BREAKINGNEWS.CO.ID – Youtube merupakan sebuah aplikasi layanan streaming video yang sangat populer dan diminati para pecinta konten video. Selain mempunyai berbagai macam video, platform tersebut juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya.

Video yang ditampilkan Youtube sendiri mulai dari video informasi, edukasi dan hiburan yang tentunya bisa menemani penggunanya dan memberikan video yang dibutuhkan pengguna.

Tak hanya itu saja, hampir sebagian banyak orang memilih Youtube dibanding televisi ini sendiri dengan alasan menghindari iklan yang terlalu banyak di televisi. Namun, sepertinya pengguna Youtube kali ini akan kecewa dimana Youtube dikabarkan tengah menyusun rencana selanjutnya.

Youtube telah mengumumkan jika pihaknya akan menghadirkan dua iklan sekaligus sebelum video pilihan penonton diputar. Akan tetapi, dengan adanya dua iklan di awal video, Youtube ini nantinya bakal mengurangi beberapa iklan yang berada di tengah-tengah video panjang.

Pihak Youtube mengklaim jika banyak penonton yang cukup terganggu dengan frekuensi iklan di tengah-tengah video, apalagi ketika mereka menikmati video yang memiliki durasi panjang. Oleh karena hal itu akan sama saja seperti tayangan televisi tradisional.

Menurut laporan yang diberikan oleh Mashable bahwa rencana yang disusun Youtube untuk menyematkan dua iklan di platform-nya ini akan dimulai diimplementasikan di Youtube versi desktop tahun ini. Dan setelah dihadirkan dalam versi desktop, kemudian akan dilanjutkan dengan menghadirkan iklan tersebut untuk versi mobile dan Youtube TV.

Meskipun kabar ini kemungkinan besar bisa mengecewakan para penontonnya, namun hal ini justru akan menjadi kabar gembira bagi penayang iklan, karena Youtube telah menyebutkan bahwa dengan hadirnya dua iklan di awal video ini nantinya bisa meningkatkan 8 hingga 11 persen untuk pengalaman iklan di awal.

Tak hanya menghadirkan dua iklan di awal video yang akan diputar, Youtube sendiri juga akan memaksa penonton untuk melihat iklan non-skippable alias iklan tersebut tidak akan bisa diskip atau dilewati untuk para kreator, iklan interaktif dan iklan dalam format vertikal.