BREAKINGNEWS.CO.ID - Turnamen bulutangkis khusus bagi pemain veteran bertajuk Yonex MBC Open 2020 di Modern Country Club, Cikokol, Tangerang, 30 Januari – 1 Februari, dipastikan seru dan menarik. Hal ini terjadi karena sejumlah bekas pemain penghuni Pelatnas Cipayung siap saling adu gengsi dan kemampuan di ajang ini.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kejuaraan ini kembali diramaikan para bekas pemain tim nasioal. Mereka bersaing untuk membuktikan dirinya masih bisa juara, kendati sudah lama meninggalkan pelatnas,” kata Bobby Ertanto, mantan pemain nasional yang menjadi pemrakarsa kejuaraan edisi keempat ini.

Sejumlah nama-nama bekas penggawa Pelatnas Cipayung akan bertarung di kategori ganda putra bebas. Bisa disebut di antaranya, Alven Yulianto, Fran Kurniawan, Fernando Kurniawan, Berry Angriawan, Alfian Eko Prasetyo, Didit Juang, Wifqi Windarto, Kenas Adi Haryanto, hingga Reinard Danriano, siap memanaskan persaingan.

Sedangkan nama pemain yang lebih senior seperti Simbarsono Sutanto, Ge Hun, Flandy Limpele, Tri Kusharjanto, Marlev Mainaky, Effendy Wijaya, Dharma Gunawi, Lioe Tiong Ping, Dicky Susilo, Ade Lukas, dan Hadi Saputra, akan beraksi di ganda putra veteran +95 tahun.

Dijelaskan oleh Bobby, yang dulu memperkuat tim Piala Thomas 1982-1988 ini, seperti pada pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya, kali ini tetap mempertandingkan tiga kategori. Yaitu ganda putra bebas, ganda putra veteran gabungan umur di atas 95 tahun dengan maksimal diperkuat satu bekas pemain nasional, serta ganda putra intern.

“Saya yakin setiap pertandingan bakal berjalan seru dan menarik. Meski bertambah umur, para bekas pemain nasional ini masih memiliki ketrampilan dan teknik tinggi. Aksi-aksi hebat para pemain veteran di tengah lapangan ini layak kita tonton,” ujar Bobby, bekas pemain ganda ini.

Ditambahkan Pak Aming yang kembali menjadi sponsor dengan menggelontarkan hadiah total Rp140 juta, pihaknya siap mendukung kelancaran kejuaraan ini. “Seperti pada kejuaraan sebelumnya, kami akan terus mendukung kejuaraan ini. Kami berharap lewat turnamen ini para bekas pemain bulutangkis nasional bisa bertemu dan bersilaturahmi lagi,” harap Pak Aming (*)