BREAKINGNEWS.CO.ID – Masa depan Dani Perdosa di ajang MotoGP kini telah menemukan titik terang usai didepak sebagai pembalap Repsol Honda di akhir musim ini. Hal tersebut diperkuat usai Yamaha MotoGP menyatakaan kesedian mereka untuk mengaet pembalap Spanyol tersebut untuk memperkuat tim satelit dari pabrikan belogo garputala ini.

Usai MotoGP Italia dua pekan lalu, Pedrosa diumumkan bakal hengkang dari Repsol Honda akhir tahun ini, digantikan oleh Jorge Lorenzo. Pembalap berusia 32 tahun ini pun diperkirakan akan membela tim satelit Yamaha, yang akan mendapat dukungan dari perusahaan minyak raksasa asal Malaysia, Petronas untuk menggantikan Tech 3 Racing yang akan pindah ke KTM.

Meski belum ditentukan tim mana yang akan menjadi partner anyar, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku bahwa pihaknya tengah mengincar Pedrosa dan optimistis bakal akhirnya bisa menggaet pembalap yang selama 13 tahun belakangan membela Repsol Honda tersebut, usai terus-terusan gagal selama ini.

"Situasi Dani adalah hal yang banyak diperbincangkan selama beberapa pekan terakhir. Jika ia menunjukkan kemauan menjadi pemabalap tim satelit Yamaha, maka ini akan sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha," ujar Jarvis dikutip dari Marca.

Bukan rahasia lagi Yamaha pernah mengejar Pedrosa, yang paling santer adalah pada 2016, sebelum Yamaha akhirnya menggaet Maverick Vinales. "Kami pernah bernegosiasi beberapa tahun lalu, dan saya selalu memikirkannya. Jadi jika Dani menjadi salah satu pembalap kami, maka Yamaha akan senang," ungkap Jarvis.

Ada tiga tim yang menjadi kandidat partner baru Yamaha musim depan, yakni Marc VDS Racing, Angel Nieto Team dan SIC Racing. Sayangnya, Jarvis belum mau mengungkapkan tim mana yang paling dekat dengan kata sepakat. "Pembicaraan kami mengalami progres yang baik dan saya optimistis. Saya rasa kami akan menemukan solusi yang baik. Semoga ada kabar baik sebentar lagi untuk 2019 dan seterusnya," pungkas Jarvis. Selain berpeluang menggaet Pedrosa, Yamaha juga punya kesempatan merekrut Franco Morbidelli, yang masih memiliki kontrak dengan Marc VDS untuk 2019 dan merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.