SUZUKA - Dominasi dari penampilan tim Yamaha Factory Racing di ajang Suzuka 8 Hours musim 2017, masih sulit dibendung oleh tim unggulan lainnya,Yamaha sukses keluar sebagai juara, di ajang balapan ketahanan bergengsi tersebut di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu, (30/7).

Bersama Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark, Kemenangan Yamaha ini pun merupakan yang ketiga secara beruntun, setelah mereka merebut kemenangan pertamanya pada 2015 bersama Nakasuga, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Kemenangan kedua Yamaha pun terjadi pada musim 2016, saat Nakasuga dan Espargaro bertandem dengan Lowes, dan kembali meraih prestasi gemilang tersebut.

Yamah unggul 2 menit 9 detik atas Kawasaki Team Green, dengan Nakasuga tercatat sukses mengoleksi tiga kemenangan di Suzuka 8 Hours, begitu pula van der Mark, yang sebelumnya pernah merebut kemenangan pada tahun 2013 dan 2014 bersama Takahashi dan Haslam di bawah bendera Musashi RT Parc Pro Honda.

Sedangkan, Tim unggulan lainnya, Musashi RT Parc Pro Honda yang dibela Jack Miller, Takaaki Nakagami dan Takumi Takahashi sempat memberi persaingan sengit pada awal perlomabaan, sehingga Honda sempat memimpin jalannya balapan, namun pit stop Nakagami yang terkendala karena harus mengganti lampu dan bodywork membuat mereka tersalip oleh para rival dan harus puas finis keempat.

Berikut ini Hasil Race Suzuka 8 Hours 2017: