BREAKINGNEWS.CO.ID -  Komunitas humas atau Public Relations Community (PRC) Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI) mempersembahkan Sparks You’re your  Personality  4.0  atau “SOUL 4.0”.

Gelaran acara yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan dengan maksud membangun serta meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat berhadapan dengan public.

Sebagaimana rilis yang diterima, pada Rabu (17/4/2019), program ini  berisi kegiatan yang berkaitan dengan kesantunan, penampilan serta kemahiran berbicara di depan umum. Kegiatan yang dilaksanakan dengan pola Table Manner, Character Building, Personal Branding, Public Speaking, dan Grooming tersebut berlangsung di Orchardz Hotel Jayakarta Jakarta Pusat, Sabtu  (13/4/2019) lalu.

Acaranya diisi sejumlah kegiatan seperti  pemberian informasi serta edukasi mengenai bagaimana tata cara bersikap dan beretika saat makan yang baik dan benar. Bagian ini dipandu oleh Professional Trainer dalam bidangnya.  

Lalu pemantapan Character Building  berupa pemberian  dorongan serta motivasi positif  kepada sseorang untuk jad pribadi yang lebih baik dan bersemangat. Ada pula kegiatan Personal Branding yang bertujuan untuk edukasi kepada peserta bagaimana seseorang dapat menjadi pribadi yang menarik dan dipercaya serta meyakinkan untuk dapat bersaing di dunia professional.

Selain itu, ada kegiatan Public Speaking yang akan membantu untuk membangun tingkat kepercayaan diri seseorang untuk menjadi pembicara yang baik. Yang terakhir, akan ada Grooming yang diisi dengan kegiatan Beauty Class dan juga Handsome Class dengan brand make up terkenal di Indonesia, disini peserta akan mendapatkan edukasi penting bagaimana berpenampilan menarik dan rapih untuk dapat memancarkan citra diri.

Grooming di acara SOUL 4.0 ini didukung penuh oleh Mustika Ratu Indonesia yang ditandai dengan  pemaparan  Personal Branding dan Character Building oleh  Putri Indonesia 2018. Selain itu ikut berpartisipasi  Abang Jakarta 2017 sebagai Speaker dari kegiatan Public Speaking.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari dosen FIKOM UPI YAI, BEM FIKOM YAI, Ikatan Keluarga Mahasiswa, Orchardz Hotel Jayakarta, Mustika Ratu Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia serta Biro Humas dan Marketing Y.A.I. Semoga dengan diadakan kegiatan ini, dapat memberikan banyak hal positif untuk semua pihak.