BREAKINGNEWS.CO.ID – Baru-baru ini, tipster kenamaan yakni Evan Blass, mengunggah sebuah video hands-on tablet dengan desain layar lipat, yang dikabarkan sebagai perangkat ciptaan salah satu vendor smartphone ternama, Xiaomi. Tablet tersebut ditampilkan pada video menggunakan antarmuka pengguna MIUI 10 karya Xiaomi.

Dalam video tersebut, menampilkan pengguna tengah memegang perangkat serupa tablet tradisional selama 20 detik pertama. Setelah membuka kunci perangkat, pengguna tersebut kemudian ditampilkan mengakses sbeuah aplikasi yakni Google Maps.

Fungsi tersebut tampil seperti yang diharapkan namun kemudian tampil dengan bentuk berbeda, saat pengguna mulai melipat perangkat tersebut. Layar dapat dilipat baik dari sisi kiri dan kanan, artinya saat kedua bagian tidak digunakan, perangkat akan berbentuk serupa smartphone dengan tepian berlekuk di satu sisi.

Selain itu, Evan Blass juga menyebut jika unggahan tersebut bukan untuk memverifikasikan otentikasi perangkat atau video yang ditampilkan. Akan tetapi, tipster lain yakni Ishan Agarwal, mengklaim jika dirinya telah menerima email terkait perangkat ini (tablet layar lipat Xiaomi).

Sebagai informasi, Agarwal bertanggung jawab untuk sejumlah bocoran informasi terkait perangkat yang baru-baru ini diumumkan itu. Hal ini juga termasuk OnePlus 6T McLaren Edition. Namun sayangnya, informasi terkait dengan tablet layar lipat ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Xiaomi.

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel Android One terbaru mereka, yang diperkirakan sebagai Mi A3. Informasi ini berdasarkan temuan referensi untuk smartphone Xiaomi baru dengan kodenama “orchid_sprout”, pada firmware MIUI 10 berbasis Android Pie.

Nampaknya saat ini beberapa vendor smartphone memang tengah bersiap meluncurkan prangkat-prangkat terbaru mereka dengan desain layar lipat. Karena diyakini jika desain ponsel atau tablet layar lipat akan menjadi sebuah trend di tahun 2019 ini.