BREAKINGNEWS.CO.ID – Sebagai salah satu produsen smartphone ternama, Xiaomi terus mengembangkan inovasi mereka. Dan saat ini, produsen asal China tersebut pun tengah mempersiapkan sebuah gebrakan besar untuk menyambut tahun baru 2019.

Gebrakan besar Xiaomi tersebut diketahui usai President Xiaomi, Lin Bin memposting melalui Weibo. Melalui postingan tersebut ia mengatakan jika saat ini ia dan timnya sedang mempersiapkan ponsel cerdas generasi terbaru dengan kamera beresolusi super besar yaitu 48 megapiksel.

Tak hanya memberikan informasi melalui caption postingan tersebut rupanya Lin Bin juga membubuhkan foto yang menampilkan penampakan dari smartphone terbarunya tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Lin Bin juga mengungkapkan jika smartphone dengan kamera 48 megapiksel tersebut akan diluncurkan pada bulan Januari tahun depan.

Dan setelah berita tentang smartphone baru ini menyebar luas di internet, tak berapa lama kemudian secara resmi pihak dari MIUI menegaskan jika smartphone terbaru milik Xiaomi ini akan disokong dengan sistem perangkat lunak MIUI 10.

Dalam postingan gambar tersebut terlihat jika smartphone terbaru Xiaomi ini akan hadir dengan pengaturan kamera yang disusun secara vertikal. Kemudian di bagian bodi belakang terbuat dari bahan kaca yang solid, dengan tombol volume yang terintegrasi serta dual color temperature flash.

Seperti ingin menggoda para costumer setianya, Lin Bin juga mengatakan jika ponsel android  terbarunya kali ini dibekali departemen kamera dengan fitur yang jauh lebih canggih ketimbang kamera yang terpasang pada Mi MIX 3.

Membahas soal modul kamera 48 megapiksel, kali ini President Xiaomi tersebut akan membekali smartphone terbarunya ini dengan modul kamera CMOS yang rupanya telah diluncurkan secara umum(mencangkup Sony IMX586 dan Samsung ISOCELL Plus GM1).

Oleh karena itulah, besar kemungkinan jika kali ini modul yang akan digunakan untuk membekali smartphone terbaru milik Xiaomi ini adalah IMX586. Hal ini dikarenakan modul tersebut rupanya sudah dikirim sejak bulan September.

Sementara itu, untuk spesifikasi IMX586 ini dimulai dari sensor berukuran ½-inchi, 0,8µm/piksel dengan dukungan untuk sintesis kamera empat-piksel, dan tak ketinggalan pula juga ada dukungan video sampai 4K90FPS.