JAKARTA - Mi Pad 4, tablet bikinan Xiaomi memiliki wujud mirip dengan iPad Mini besutan Apple, namun spesifikasinya masih lebih dari cukup untuk sekadar dipakai konsumen pemula.

Seperti dilansir dari XDA Developers, Kamis (26/04/2018), Xiaomi digosipkan sedang mempersiapkan tablet terbarunya, yakni Mi Pad 4.

Berdasarkan bocoran yang diungkap oleh @FungkyHuawei, disebut-sebut tablet terbaru besutan Xiaomi ini akan ditopang dengan SoC buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 Octa-core, dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh, kemungkinan besar akan disokong dengan kamera utama 13 MP dengan sensor OmniVision13855.

Sementara, kamera selfie hanya 5 MP dengan sensor Smasung S5K5E8. Keduanya juga dilengkapi dengan aperture yang sama, yakni f/2.0.

Meskipun dukungan chipset sudah terungkap, informasi spesifikasi lainnya yang bercokol di dalam Mi Pad 4 masih misterius, termasuk RAM, penyimpanan internal dan dukungan microSD. Begitu juga dengan ukuran dan resolusi layarnya.

Tablet Mi Pad 4 tak hanya memiliki desain yang cantik, Xiaomi juga tak main-main untuk membenamkan hardware yang lebih bertenaga ke dalam Mi Pad buatannya. Biasanya, Xiaomi akan membenamkan dukungan SoC NVidia Tegra atau pun Intel Atom.

Sekadar informasi untuk Anda, chipset Snapdragon 660 Octa-core juga tak bisa dianggap remeh. Lewat pengujian AnTuTu, chipset ini berhasil mendapatkan skor lebih dari 130 ribu. Dan tak sedikit pabrikan smartphone yang berlomba-lomba untuk mengadopsi chipset tersebut ke dalam perangkat buatannya.