BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, PT AIA FINANCIAL (AIA), kembali menggelar Kompetisi Nasional AIA Championship 2020 di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Sabtu (8/2/2020). Kompetisi ini diikuti oleh 40 tim yang terdiri dari 16 tim yang bertanding di kategori AIA Partner League, 16 tim bertanding di kategori Women League dan 8 tim bertanding dalam AIA League. 

Kompetisi nasional ini merupakan rangkaian dari kompetisi AIA Championship yang telah memasuki tahun kelimanya. Kompetisi ini merupakan kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh AIA sebagai wujud nyata komitmen AIA untuk membantu masyarakat agar hidup lebih sehat, lama, dan lebih baik. Terbagi dalam tiga kategori yakni AIA League, AIA Partner League serta Women League di mana peserta kompetisi ini berasal dari karyawan, tenaga pemasaran, nasabah, dan mitra bisnis AIA, tim dibentuk dari peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dengan mendaftar di aiachampionship2020.com dan kompetisi ini juga merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, di mana AIA adalah Global Principal Partner bagi klub tersebut.

Chief marketing officer PT AIA Financial, Lim Chet Ming, menuturkan "sebagai perusahaan asuransi jiwa, sepak bola menjadi salah satu sarana bagi AIA untuk mewujudkan komitmen membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup sehat, lebih lama, lebih baik. AIA sudah menjalankan berbagai program sepak bola di Indonesia, salah satunya AIA Championship. Kami berharap ajang ini dapat memberikan dukungan terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia sekaligus membawa masyarakat untuk terus menjalankan gaya hidup sehat melalui olahraga."

Sementara itu, Madhi Suryanto, Head of Brand and Communication AIA menyampaikan, AIA Championship 2020 mengangkat tema 'ciptakan sejarahmu' sebagai ajakan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi menampilkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi di tingkat nasional. "AIA Championship merupakan ajang yang memberikan kesempatan bagi para bakat sepak bola Indonesia guna mengembangkan kemampuannya melalui berbagai sesi pelatihan yang akan menyiapkan mereka untuk tampil di level internasional. Seperti halnya yang pernah dialami oleh sejumlah pesepak bola nasional yang turut menorehkan sejarahnya di AIA Championship, seperti Bagas Adi Nugroho (finalis AIA Championship 2016) dan Zahra Muzdalifah (juara AIA Championship 2019)," ujar Madhi.

Di lain sisi, Anton Blackwood, perwakilan dari Global Development, Tottenham Hotspur, mengatakan bahwa dirinya senang dapat kembali ke Indonesia dikarenakan dirinya melihat Indonesia selalu menyimpan bakat hebat dan merupakan salah satu yang terbaik di Asia. "Kompetisi AIA Championship dari tahun ke tahun semakin ketat, setiap negara mengirimkan bakat terbaiknya. Saya bangga melihat pencapaian tim perempuan Indonesia pada tahun 2019 lalu yang berhasil tampil luar biasa dan menjadi juara hingga mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan Tottenham Hotspur Women. Melihat kompetisi hari ini, dirinya yakin tim AIA Indonesia dapat menjadi kompetitor kuat pada tingkat regional," ungkap Anton Blackwood.

Juara AIA Championshi 2019 sekaligus winger tim nasional wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, pun tak mau ketinggalan mengungkapkan apresiasinya terhadap AIA. "Saya sangat mengapresiasi inisiatif AIA yang terus konsisten secara aktif membantu bakat sepak bola Indonesia untuk terus berkembang. AIA Championship merupakan salah satu ajang yang menjadi tonggak sejarah bagi saya. Tahun 2019 lalu, bersama tim Drupadi saya berhasil membawa nama dan prestasi bangsa Indonesia di tingkat internasional dengan menjuarai AIA Championship 2019 untuk kategori AIA Women League di markas Tottenham Hotspur, London, Inggris. Tidak hanya bertanding dengan tim dari negara lain, kami juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama tim Tottenham Hotspur Women dan ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi saya guna mengembangkan bakat serta kemampuan saya di dunia sepak bola," tutup Zahra