BREAKINGNEWS.CO.ID – Sebanyak empat pasangan ganda campuran Indonesia masih belum terbendung dan terus melaju ke babak perempat final Badminton World Federation World Junior Championships 2018 (BWF WJC), Kamis (15/11/2018). Para wakil Indonesia itu pun berhasil mendominasi delapan besar di sector ini.

Bertanding di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto menjadi satu-satunya yang membukukan kemenangan dua gim langsung. Mereka memulangkan Tae Yang Shin/Lee Jung Hyun dari Korea dengan skor 21-18 dan 21-18. Selanjutnya, dua pasangan Indonesia yang lain juga sukses menghadang wakil Korea. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Seung Hyun Kim/Eun Seo Jang, 21-18, 15-21 dan 21-15. Sedangkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati menjegal Dong Ju Ki/Kim A Young, 19-21, 21-16 dan 21-7.

“Game pertama saya banyak mati sendiri, jadi Lisa juga terbawa tegang. Maka dari itu di gim kedua kata pelatih saya harus lebih tenang lagi. Di gim ketiga kami sudah lebih percaya diri karena sudah megang gim kedua,” ujar Ghifari memberi komentar pertandingannya. Wakil lainnya yang lolos adalah Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang menaklukkan Yu Sheng Po/Li Zi Qing, Taiwan. Leo/Indah menang rubber gim dengan hasil akhir 21-18, 20-22 dan 21-10.

Di babak perempat final, Leo/Indah akan bertemu wakil dari Malaysia, Chia Wei Jie/Ee Wei Toh. Sama halnya dengan Leo/Indah, Rehan/Fadia juga berhadapan dengan wakil dari Malaysia, yaitu Choong Hon Jian/Pearly Koong Le Tan. Selanjutnya, Pramudya/Ribka akan ditantang pasangan wakil dari Cina, Shang Yichen/Zhang Shuxian. Sementara Ghifari/Lisa akan bertemu dengan wakil dari Korea lagi, Wang Chan/Jeong Na Eun. “Buat besok lebih fokus lagi mainnya, lebih tenang. Penampilan kami masih naik turun sejauh ini,” ujar Lisa.