BREAKINGNEWS.CO.ID – Sebanyak empat pasangan pebulutangkis wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Badminton World Federation World Junior Championships 2018 (BWF WJC), Jumat (16/11/2018).

Setelah pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, saat ini giliran dua ganda putri yang meloloskan diri. Keduanya yaitu Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pebulutangkis ganda campuran asal Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak semifinal Badminton World Federation World Junior Championships 2018 (BWF WJC). (Foto: Dok. PBSI).

Ribka/Febriana lebih dulu mengamankan kemenangannya dari babak perempat final. Mereka sukses mengalahkan Chen Yingying/Zhang Shuxian, ganda putri asal Cina, dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-15. “Di gim pertama kami banyak keserang lawan, bikin kami panik. Baru pas gim kedua kami merubah pola permainan dan lebih agresif lagi di lapangan,” kata Ribka usai pertandingannya.

Setelah kemenangan Ribka/Febriana, pasangan ganda putri Indonesia, Agatha/Fadia menyusul dengan mengalahkan Chen Yingxue/Li Yijing, pasangan ganda putri Cina. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-19. Di semifinal, Agatha/Fadia kemudian kembali ditantang wakil asal Cina. Kali ini dengan unggulan satu Liu Xuanxuan/Xia Yuting. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Sementara Ribka/Febriana akan menantang pasangan ganda putri asal Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Mereka sudah dua kali berhadapan sebelumnya. Masing-masing pasangan juga sudah mengantongi satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia International Junior Terbuka 2018. Kala itu Ribka/Febriana kalah dengan skor 13-21 dan 18-21. “Buat besok kami harus lebih semangat terus, lebih percaya diri. Nothing to lose aja di lapangan,” ujar Febriana.