BREAKINGNEWS.CO.ID - Kota Malang, Jawa Timur terkenal dengan udaranya yang sejuk menjadi salah satu destinasi liburan yang sulit untuk dilupakan. Salah satu wisata alam yang terkenal di Kota Batu ini adalah Coban Rais atau air terjun.

Berjarak sekitar 16 km dari kota Malang, Coban Rais merupakan wisata alam air terjun dengan ketinggian 20 meter. Di mana, aliran airnya mengalir melewati perbukitan sejuk nun hijau yang penuh akan semak belukar.

Panorama alamnya yang begitu indah dipandang mata, membuat banyak orang rela mengantre untuk mengambil foto selfie di sana. Kawasan yang berada di dataran tinggi ini memang kaya akan pemandangan dan alamnya begitu menggoda.

Selain itu, ada hal menarik yang tak boleh dilewatkan bagi siapa saja yang berkunjung ke Coban Rais. Mengayuh sepeda di atas angin sembari menikmati indahnya pemandangan bukit, jadi salah satunya.

Mengayuh sepeda di atas angin tentu sangat mengundang adrenalin Anda. Salah satu spot selfie yang cukup populer di Coban Rais adalah gardu pandang kayu yang berbentuk hati, dengan posisi yang menghadap langsung ke arah alam belantara.

Ketika memasuki Coban Rais lewat gerbang masuk Flower Garden Batu, pengunjung mungkin terkecoh dengan perubahan yang ada. Jalan berpaving dengan taman di kiri kanan yang baru ditata serta berbagai spot untuk berfoto bersama dengan latar belakang perbukitan hutan pinus dan belantara.

Coban Rais.



Adrenalin Anda akan meningkat tatkala mengendarai sepeda di udara. Salah satu spot selfie yang cukup populer di Coban Rais adalah gardu pandang kayu berbentuk hati yang posisinya menghadap langsung ke arah alam belantara sehingga sangat unik jika dijadikan foto kenang – kenangan.

Spot foto populer lainnya adalah kebun bunga yang terlatak hanya beberapa kilometer dari Coban Rais. Dilansir dari Jegulo.com, untuk mencapai lokasi Air Terjun Coban Rais Anda perlu jalan setapak kurang lebih 5 km dari lokasi parkir. Lumayan jauh, tetapi pemandangan alamnya bikin semua orang takjub terutama jika Anda adalah pribadi pecinta alam. Itung – itung sambil olahraga dan menyehatkan diri.