JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto bakal mengumpulkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi. Pertemuan itu juga akan dilaksanakan sebelum Hadi dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Gatot. Hal tersebut untuk memastikan proses pergantian kepemimpinan di TNI berjalan mulus.

"Sebab ini kan dalam rangka kesinambungan organisasi, ini harus smooth, berjalan dengan lancar, berjalan dengan mengalir," kata Wiranto di Istana Bogor, Rabu (6/12/2017). Sebelumnya, Hadi telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR. Seluruh anggota Komisi I DPR satu suara mendukung penuh Hadi menjadi Panglima TNI.

Wiranto belum mengetahui kapan Hadi bakal dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. Tetapi, mantan Panglima ABRI ini meyakini estafet tongkat Panglima TNI dari Gatot ke Hadi juga akan berjalan tanpa hambatan. "Saya juga mantan Panglima TNI, tahu persis bahwa setiap penggantian jangan sampai menimbulkan masalah-masalah yang bisa mengganggu jalannya organisasi," ucap Wiranto.