BREAKINGNEWS.CO.ID - Babak ketiga The Football Association Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA antara Arsenal vs Blackpool berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 3-0 di Bloomfield Road, Sabtu (5/1/2019) waktu setempat dan membuat Arsenal berhak melaju ke babak 32 besar.

Manajer Arsenal, Unai Emery memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain utama dan memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda di laga melawan Blackpool. Joseph Willock dan Edward NKetiah merupakan deretan pemain muda yang mendapatkan kepercayaan di laga ini. Willock sudah berhasil menjebol gawang Blackpool di menit ke-11. Gol Willock berawal dari tendangan bebas Aaron Ramsey di sisi kanan pertahanan Blackpool.

Ramsey melepaskan tendangan bebas ke arah tiang jauh akan tetapi bola membentur tiang. Bola liar bergulir ke arah Willock yang kemudian dengan mudah mencetak gol dengan sundulan kepala dikarenakan tidak mendapatkan pengawalan ketat. Willock lalu berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-37. Lewat skema serangan yang disusun dari sisi pertahanan Arsenal, umpan-umpan pendek antar pemain Arsenal berhasil diselesaikan oleh Willock melalui sontekan di muka gawang Blackpool.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Arsenal masih berusaha mencetak tambahan gol di babak kedua. Hal itu dibuktikan lewat masuknya Alexandre Lacazette untuk menggantikan Edward Nketiah di menit ke-64. Gol ketiga Arsenal akhirnya tercipta di menit ke-82 lewat Alex Iwobi. Iwobi memanfaatkan bola liar yang ada di depan gawang dan mengubahnya menjadi gol. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Blackpool (4-3-3): Mark Howard (Christoffer Mafoumbi 69); Michael Nottingham, Donervon Daniels, Paudie O'Connor, Marc Bola; Chris Taylor (Harry Pritchard 62), Jay Spearing, Callum Guy; Nathan Delfouneso, Armand Gnanduillet, Liam Feeney

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Carl Jenkinson, Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny, Aaron Ramsey; Ainsley Maitland-Niles, Joseph Willock, Alex Iwobi; Edward Nketiah (Alexandre Lacazette 64).