BREAKINGNEWS.CO.ID – WhatsApp dikabarkan tengah menguji fitur baru dengan menggunakan QR code untuk memudahkan para penggunannya menambahkan orang lain ke dalam daftar kontak mereka. Fitur WhatsApp ini ditemukan dalam versi uji coba di iOS. Namun fungsi ini hampir pasti akan dihadirkan juga pada WhatsApp Android. Dalam, laporan tersebut mendeskripsikan bahwa setiap pengguna akan punya QR code masing-masing. Jadi, kita bisa menambahkan seseorang ke kontak WhatsApp dengan memindai QR code menggunakan kamera ponsel.

Dengan cara itulah, WhatsApp secara otomatis akan langsung memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak WhatsApp kita setelah sukses membaca QR code. Tak hnya itu, WhatsApp juga menguji interface anyar untuk menambahkan kontak baru langsung dari aplikasi. Cara ini memudahkan pengguna, sehingga tak perlu repot mengetikkan nomor ponsel dan menambahkannya secara manual.

Fungsi menambahkan teman ini sebenarnya bukan hal baru dalam sebuah aplikasi pesan instant. Aplikasi chat lainnya seperti Line, WeChat dan BlackBerry Messenger misalnya, sudah menerapkannya.

Sebelumnya, WhatsApp baru menggunakan QR code untuk memudahkan pengguna log in ke WhatsApp di desktop. Belakangan, WhatsApp memang semakin rajin menambahkan sejumlah fitur. Berbagai fungsi yang sebelumnya ada di aplikasi chat lain, kini hadir di WhatsApp, menjadikannya kaya fitur dan tak lagi sesimpel dulu.

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Bagi Teman Spesial

Sebelumnya, WhatsApp juga telah menghadirkan fitur yang diberi nama Fitur Ranking, fitur terbaru ini memungkinkan para penggunanya agar lebih mudah memantau status teman atau seseorang yang dianggap spesial.

Fitur Ranking ini akan secara otomatis mengatur daftar kontak kalian dengan menampilkan update status teman-teman terdekat yang sering berinteraksi, di urutan teratas.Nantinya, update status yang dipublikasikan oleh teman atau seseorang yang spesial tersebut akan selalu terlihat di atas, sehingga kita bisa langsung menemukan update status dari si orang tersebut.

Data ini bakal diterapkan dalam section Status pada aplikasi WhatsApp dan akan memonitor aktivitas kalian dengan teman. Tak hanya itu saja, fitur ini juga akan menampilkan update dari orang yang diperkirakan ingin kalian lihat.  Dengan begitu, orang-orang yang sering kita abaikan atau jarang berinteraksi di WhatsApp akan terdorong ke urutan terbawah daftar kontak tersebut.