BREAKINGNEWS.CO.ID- Pengamat Politik, Wempy Hadir mengatakan perhelatan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang Indonesia telah berhasil dilaksanakan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja pemerintahan Jokowi-JK dalam melakukan persiapan infrastruktur pendukung. 
 
"Misalnya saja, dalam tempo 3,5 tahun, semua venue dan wisma atlet berhasil dibangun tepat waktu sehingga semuanya bisa digunakan. Hal tentu tentu berbeda ketika kita melihat pembangunan wisma atlet sebelumnya tidak kunjung selesai pembangunannya bahkan mangkrak hingga saat ini," ujar Wempy kepada BreakingNews.co.id, Senin (3/9/2018). 
 
Dikatakan Wempy, pelaksanaan Asian Games XVIII yang mendapatkan banyak pujian dari berbagai tokoh kelas dunia. Misalnya Jack Ma seorang pengusaha sukses pemilik Ali baba group menyatakan bahwa Asian Games sukses dan berjalan lancar di Indonesia. 
 
"Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ada dampak politik bagi Jokowi atas keberhasilan pelaksanaan Asian Games 2018? Saya melihat bahwa Jokowi mendapatkan bonus elektoral pasca penyelenggaraan Asian Games," katanya. 
 
Menurut Wempy, publik tentu memberikan apresiasi bagi Jokowi sebab mulai dari pembukaan hingga penutupan Asian Games berjalan dengan lancar dan sukses. 
 
"Saya melihat bahwa publik percaya Jokowi mampu membawa perubahan bagi bangsa ini ke depan ke arah yang lebih baik. Apalagi orientasi pembangunan Jokowi selama ini lebih menitikberatkan pada infrastruktur," katanya. 
 
Dengan demikian kata Wempy, bangsa ini ke depan tidak terlalu bermasalah dengan konektifitas antar satu daerah dengan daerah yang lainnya. Sementara pekerjaan selanjutnya adalah bagaimana membangun manusia Indonesia yang cerdas dan kompetitif sehingga mampu bersaing pada kompetisi Global. 
 
Lanjut Wempy, optimisme untuk bisa bersaing kompetisi global telah ditunjukan oleh bangsa ini melalui keberhasilan para atlet kita sebagai peringkat keempat dari puluhan negara yang terlibat dalam Asian Games 2018. Ini menunjukan bahwa pemerintahan Jokowi-JK mampu membangun bangsa ini perlahan demi perlahan sejajar dengan bangsa lain di dunia. 
 
"Saya yakin bahwa kedepan bangsa ini akan jauh lebih hebat lagi. Kuncinya adalah kejujuran dan ketulusan dalam membangun bangsa dan negara yang besar ini. Jokowi telah melakukan hal tersebut dan mesri ada keberlanjutan sehingga tidak ada patahan dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih maju," pungkasnya.