BREAKINGNEWS.CO.ID - Festival musik tahunan musim panas bertajuk We The Fest (WTF) memang selalu dinanti penggemar. Di tahun 2018 ini, kembali akan digelar pada 20-22 Juli mendatang. Tahun ini menjadi kali pertama WTF digelar pada bulan Juli. Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014, We The Fest memang menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia yang keberadaannya selalu dinanti terutama oleh penikmat musik masa kini.

Pasalnya, di panggung We The Fest pihak penyelenggara tidak hanya menampilkan aksi dari grup musik atau musisi dari kancah musik Indonesia yang namanya sedang memanas, tetapi juga artis mancanegara yang sedang digandrungi remaja sekarang.

Assistant Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita mengatakan setiap tahun pihaknya mencari waktu yang tepat meski WTF sudah digelar selama empat kali sejak 2014. Pada pergelaran WTF kelima Sarah merasa bulan Juli adalah waktu yang paling tepat.

"Sebelumnya selalu bulan Agustus karena Lebaran di bulan Juli, kalau kami gelar bulan Juli belum banyak yang beraktifitas. Tahun ini lebaran bulan Juni, jadi bulan Juli yang paling mumpuni," kata Sarah saat jumpa media, Kuningan, Selasa (10/7/2018).

Sama seperti WTF 2017, tahun ini Jakarta Internatinal Expo (JIExpo) dipilih menjadi pergelaran acara. JIExpo yang dekat dengan hotel dan memiliki lahan parkir luas dinilai tepat menjadi tempat festival musik.

Sejak 2014 sampai 2016 WTF digelar di Parkir Timur Senayan dalam kawasan Gelora Bung Karno. Diketahui pada Parkir Timur Senayan terdapat bangunan baru untuk parkir mobil yang baru dibangun saat renovasi Asian Games 2018.

Tak hanya menyajikan acara musik, We The Fest 2018 juga akan menghadirkan beragam kegiatan yang akan menambah pengalaman mengasyikan bagi para pengunjung.

Bertambahnya area yang akan digunakan dikarenakan adanya zona baru yang akan disediakan dalam festival tersebut. Salah satunya adalah WTF Skate Park yang merupakan hasil kolaborasi dengan Twilo Corner. Area skate park yang digunakan cukup luas yakni 20 x 30 meter.

"Ada 3 track, jadi semuanya bisa lihat pro skater main, bisa ikutan main juga. Engggak usah bawa skateboard karena dapat menyewa juga di situ," tambah Sarah.

Tak hanya menyajikan acara musik, We The Fest 2018 juga akan menghadirkan beragam kegiatan yang akan menambah pengalaman mengasyikan bagi para pengunjung. Sarah Deshita, selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live mengaku, WTF tahun ini akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Meski menggunakan venue yang sama di Kemayoran, tapi tahun ini mereka akan membuka area yang lebih besar lagi.

Salah satu aktifitas yang cukup menarik di WTF Con ialah, WTF Post Office. Dalam kegiatan tersebut, para pengunjung nantinya bisa mengirim kartu pos kemana pun menggunakan kartu pos dengan desain We The Fest 2018. Tak hanya itu pengunjung juga dapat membuat sendiri perangko sesuai dengan keinginannya.

Sarah mengaku dari kegiatan ini, WTF 2018 yang bekerja sama dengan Pos Indonesia, ingin mengembalikan kembali ingatan pengunjung mengenai betapa serunya berkirim surat. Bahkan dari aktifitas itu, Sarah berharap dapat mengembalikan tren surat menyurat.

“Yang selama ini everything happens through your phone, sekarang kita mau balikin tren di mana dulu tuh surat menyurat seru banget,” tuturnya.