JAKARTA - Aplikasi lalu lintas dan navigasi Waze telah menambahkan sepeda motor dalam tipe kendaraan yang didukung mulai Rabu, (29/11/2017) dengan menawarkan fitur navigasi dan keselamatan yang dioptimalkan untuk pengendara sepeda motor. Meski pada awal peluncurannya aplikasi ini adalah untuk pengendara mobil, namun banyak pengguna sepeda motor yang juga turut menggunakan aplikasi waze ini.

Sebelumnya ada sedikit masalah, ketika pengendara motor menggunakan aplikasi waze ini dalam mencari rute jalan alternatif. Pasalnya, aplikasi berbasis GPS ini seringkali membuat penggunanya terutama pengendara roda dua melalui jalan yang tidak sesuai. Hal itu di karenakan untuk mencapai jarak tempuh yang singkat, aplikasi ini biasanya menyarankan pengguna layanannya untuk melewati jalan bebas hambatan atau jalan tol. Padahal seperti kita tahu, kendaraan roda dua dilarang untuk melalui jalan bebas hambatan tersebut.

Berdasarkan banyaknya keluhan tersebut, kini Aplikasi waze telah melakukan up-date terbaru aplikasinya dengan menambahkan fitur baru pencarian rute jalan khusus untuk pengendara sepeda motor. Diharap dengan hadirnya layanan untuk pengendara roda dua ini para pemotor yang juga menggunakan aplikasi waze tak takut akan salah jalan atau kesasar.

Waze mengatakan, fitur tambahan adalah jawaban atas "panggilan yang dilakukan oleh penggemar Waze yang tak terhitung jumlahnya" di seluruh dunia.

Inilah jawaban bagi pengguna Waze yang tak terhitung jumlahnya