GOODISON PARK -- Sebagai pemain spesialis pembukaan liga, Wayne Rooney kembali berjasa buat klub baru tapi lama, Everton. Menjamu Stoke City di Stadion Goodison Park, pada Sabtu (12/8/2017), mantan striker Manchester United itu membuat gol tunggal penghujung babak pertama, sekaligus gol kemenangan The Toffees, 1-0.

Ini adalah yang kedelapan kalinya Rooney mencetak gol pada laga pembukaan musim Premier League. Gol itu membuatnya menjadi pemegang rekor pencetak gol pembuka liga bersama Frank Lampard (Chelasea) dan Alan Shearer (Newcastle United).

Rooney tampil begitu istimewa di stadion yang membesarkannya itu. Goodison Park adalah mimpi awalnya untuk menjadi pesepak bola bintang nan tenar. Saat kembali ke lapangan hijau di stadion itu, Rooney pun mencetak sejarah baru.

Bagi remaja yang baru berusia 13 tahu, tentunya tak pernah melihat Rooney berpakaian Everton sebelumnya. Angka tersebut adalah lamanya ia mengembara keluar dari Merseyside untuk bermain di Manchester.

Gol Rooney

Stoke City, adalah korbannya pertama Rooney ketika mengenakan kostum biru di kandang. Penampilan striker veteran ini membuat Stoke layak kelabakan. Apalagi teriakan Rooney, Rooney, sudah berdengung di sekitar stadion ini sebelum laga tersebut berakhir siang itu waktu setempat.

Gol Rooney terjadi pada babak pertama memasuki perpanjangan waktu. Sebuah kontrol yang hebat dan menarik mundur dari pemain baru Sandro, umpan silang bagus dari pemain depan muda Dominic Calvert-Lewin yang menggairahkan, dan ada Rooney, yang naik muncul dengan sundulan kepalanya.

Itu adalah sundulan yang sempurna, di seberang dan di atas jangkauan kiper Stoke, Jack Butland yang hanya bisa berdiri dan mengagumi seni rekan satu tim di timnas  Inggris. Ini sekaligus jawaban kekecewaan Rooney setelah ia dibuang dari Manchester United dan memberikan bakti kepada klub baru tapi lama, Everton.

BREAKINGNEWS.CO.ID