JAKARTA - Anies Baswedan serta Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo, Senin (16/10/2017) sore di Istana Negara. Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Anies-Sandi dapat bekerja lebih dari apa yang sudah dikerjakan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat.

"Harus diakui bahwa standar kinerja dari Pak Ahok dan Pak Djarot kan sangat tinggi. Saya berharap bahwa Bung Anies dan Sandi bisa kerja lebih tinggi lagi standarnya dibanding Pak Ahok-Djarot," kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin.

Selain itu, Ace juga mengharapkan Anies dan Sandi dapat menepati janji-janjinya. Bahkan juga politisi Partai Golkar ini menantang Anies untuk membuktikan kalau proyek reklamasi Teluk Jakarta yang telah berjalan bisa kembali ditolak.

"Bagaimana pun seorang pemimpin yang akan ditagih adalah janji-janji yang diucapkannya pada saat kampanye," katanya.

"Hanya yang sekarang harus dibuktikan adalah kembali pada bagaimana Pak Anies-Sandi bisa menunjukkan janji-janji kampanyenya secara konsisten dan komitmen itu ditunjukan misalnya juga soal reklamasi. Kan mereka menolak. Sekarang buktikan apakah bisa enggak reklamasi itu ditolak," sambungnya.

Meski demikian, mantan Sekretaris Pemenangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini menginginkan kalau Anies dan Sandi dapat meneruskan program besutan Jokowi, Ahok, maupun Djarot. Mulai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Misalnya soal normalisasi sungai, kemudian penataan transportasi publik Jakarta yang lebih nyaman. Juga soal peningkatan SDM nya. Misalnya, kita berharap KJP, KJS plus yang telah diletakkan pak ahok- djarot bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan Pak Anies-Sandi," tandasnya.