CALIFORNIA – Golden State Warriors kembali memetik kemenangan atas Cleveland Cavaliers pada perteua kedua mereka di babak final NBA musim 2017/2018. Kemenangan tersebut mereka tandai dengan skor 122-103 di Oracle Arena, California, Senin (4/6/2018). Kemenangan ini juga membuat Warriors untuk sementara unggul 2-0 atas Cavaliers.

Tampil sebagai tuan rumah, Warriors bermain begitu agresif saat laga dimulai. Meski mendapat perlawanan sengit dari Cavaliers, namun hal tersebut belum cukup untuk hentikan keunggulan Warriors di kuarter pertama dengan skor 32-28. Bahkan tak hanya sampai situ, Warriors mampu memperlebar jarak keunggulan mereka di kuarter kedua usai perolehan penambahan 27 poin dan memberikan peluang bagi Cavaliers untuk mendulang hanya 18 poin.

Cavaliers mencoba memperbaikai perfoma mereka di kuarter ketiga. Usaha yang dilancarkan oleh LeBron James dkk. berbuah manis usai mendulang penambahaan 34 poin. Namun sayang torehan tersebut hanya mampu memperkecil ketertinggalan atas Warriors yang pada kuarter ini pun meraih penambahaan 31 poin.

Pada kuarter keempat, Warriors benar-benar tak ingin membiarkan Cavaliers untuk mengembangkan permaian mereka. Dua tembakan tiga angka beruntun Stephen Curry membuat Warriors makin menjauh di awal kuarter empat. Warriors unggul 13 poin di akhir laga.

Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan 33 poin, delapan assists dan tujuh rebound. Durant menyusul dengan 26 poin, sembilan rebound dan tujuh assists. Sementara di kubu Cavaliers, LeBron James nyaris membuat triple double dengan 29 poin, 13 assists dan sembilan rebound. Kevin Love sendiri finis dengan 22 poin dan 10 rebound.