HOUSTON – Golden State Warriors memetik kemenangan perdana pada babak final Wilaya Barat NBA musim 2017/2018, usai melibas Houston Rockets di Toyota Center, Houston, Selasa (15/5/2018) WIB. Kemenangan tersebut mereka tandai dengan skor 119-106. Torehan positif itu juga membuat mereka saat ini unggul agregat 1-0 atas Rockets.

Tampil sebagai tim tamu, Warriors sempat dipecundangi Rockets pada kuarter pertama dengan skor tipis 29-30. Warriors mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Meski mendapat perlawanan sengti dari tuan rumah, namun usaha mereka berhasil untuk menyamahkan kedudukan menjadi 56-56.

Kemenangan mereka baru terasa di kuarter ketiga, di mana mereka tampil dominan dan berhasil memperlebar jarak poin untuk mengungguli Rockets dengan skor 87-80, usai mendulang penambahaan 31 poin dibanding rockets yang hanya meraup 24 poin saja.

Memasuki kuarter keempat, Warriors kembali tampil menggila dan sempat unggul hingga 14 poin. Rockets berusaha mengejar. Tembakan tiga angka Erick Gordon di awal kuarter empat membuat Rockets cuma terpaut empat poin. Namun aksi menawan Klay Thompson yang membuat delapan angka beruntun membuat Warriors menjauh lagi 100-87. Sejak saat itu Rockets tak pernah bisa mendekat lagi.

Kevin Durant jadi bintang kemenangan Warriors dengan sumbangsih 37 poin, Thompson menyusul dengan 28 angka. Curry sendiri finis dengan 18 poin. Di kubu Rockets, James Harden sebenarnya sudah tampil menawan dengan 41 angka. Namun aksi Harden tak cukup menyelamatkan Rockets dari kekalahan.