Banyak riset yang tunjukkan kalau wanita dapat dibuktikan lebih cepat gemuk di banding golongan pria. Hal semacam ini nyatanya dikarenakan oleh hadirnya hormon pada badan wanita, yang menyebabkan lemak semakin banyak.

Hormon esterogen yang dipunyai oleh kaum hawa kandungannya semakin besar di banding pria. Hormon itu yang berperan untuk bangun lemak didalam badan.

" Lemak pada badan wanita di bangun dari satu hormon, yakni esterogen hingga seringkali, badan wanita lebih cepat gemuk di banding pria, " tutur spesialis penyakit dalam, dr. Franciscus Ari, Sp. PD.,

Selanjutnya, Ari menyebutkan, lemak memanglah diperlukan jadi daya pada badan. Namun, lemak terlalu berlebih karena hormon esterogen yang jadi bertambah di badan dapat menyebabkan efek jelek.

" Hormon esterogen umumnya diketemukan di pil KB. Maka dari itu, mereka yang memakai KB condong gampang gemuk, karna hormon esterogennya ditambah. Keadaan ini tidaklah terlalu baik untuk badan, " kata dokter yang bekerja di RS Pondok Indah Group, Bintaro itu.

Nyatanya, lemak terlalu berlebih dapat menyebabkan cholesterol pada badan. Terlebih, pil KB yang memiliki kandungan esterogen memanglah mempunyai karakter yang bangun lemak.

" Hormon ini yaitu hormon anabolik (bangun lemak) karna membuat sel lemak. Dia membuat metabolisme lemak serta bukanlah memecah lemak, maka dari itu berisiko menyebabkan cholesterol, ” lanjut Ari.