BREAKINGNEWS.CO.ID - Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi menjelaskan masih ada sebanyak 15 wilayah RW di Jakarta Barat yang masih masuk dalam kategori zona merah penyebaran virus Corona yang saat ini mewabah, Rustam mengatakan PSBB transisi yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta saat ini tidak berlaku pada 15 RW Zona merah tersebut.

“Rw - RW yang zona merah itu diberlakukan wilayah dengan pengendalian ketat, kalau di wilayah lain ada tempat umum yang dibuka, khusus di RW Zona merah itu kita tunda dulu” ujar Rustam saat peresmian Kampung Merdeka Covid - 19, Di Tanjung Duren Jakarta Barat, Sabtu (6/6/2020).

Rustam menambahkan kegiatan sosial bentuk apapun akan di larang untuk sementara di 15 RW Jakarta Barat yang masih zona merah tersebut, protokol kesehatan justru semakin di perketat di 15 RW yang secara mandiri dan terpantau mengisolasi wilayah masing masing.

“Kemudian sarana olahraga kalau di wilayah merah tidak kita buka dulu, demikian juga kegiatan lainnya sehingga tahapan tahapan itu tidak bisa dilakukan di RW zona merah” ujar Rustam.

“Kemudian kita pantau terus kesehatannya. Tim kesehatan akan mantau terus karna RW itu kan pasti ada yang menderita covid-19” ujarnya.

Salam hal ini Rustam masih merahasiakan wilayah mana saya yang termaksud dalam 15 RW Zona merah tersebut.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Audie Latuheru mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan ketat dan berjaga di sekeping masing masing RW zona merah tersebut.

“Ini ada 15 rw di jakarta barat yang ditetapkan sebagai zona merah, itu tetap kita menerapkan protokol seperti selama ini yg kita terapkan selama PSBb. Jadi belum bisa kita ijinkan pelaksanaan keramain keramaian.” Ujar Audie.