MAGELANG - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima pinangan Ralawan Digital Sigit (ReDs) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang untuk maju jadi bakal calon wakil Gubernur Jawa Tengah, pada Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang.

Sigit sudah menandatangani surat kuasa pengambilan formulir pendaftaran calon wakil Gubernur ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di ruang rapat komplek Setda Kota Magelang, Senin (31/7/2017).

Presiden ReDs, Setyo Raharja, mengatakan, Sigit adalah sosok yang layak menempati jabatan lebih tinggi dari jabatan saat ini jadi Wali Kota Magelang. Sigit memiliki integritas serta prestasi membanggakan selama memimpin Kota Magelang dalam nyaris tujuh tahun terakhir ini.

" Selama di pimpin Pak Sigit, Kota Magelang jadi kota yang maju, inovatif serta mencapai berbagai penghargaan, " kata Setyo.

Prestasi yang dicapai Sigit bahkan bukan sekedar ditingkat lokal tetapi juga nasional, sebut saja penghargaan Adipura, Kota Layak Anak, Kota Cerdas, dan sebagainya. Jadi dia juga percaya Sigit akan dapat membawa Jawa Tengah jadi daerah yang lebih baik lagi kedepannya.

Setyo menuturkan, pihaknya akan segera ambil formulir serta mendaftaran Sigit di DPD PDI-P Jateng di 11 Agustus 2017 mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran ke KPU Jateng masih menunggu referensi dari DPP PDI Perjuangan.

“Jadi atas pertimbangan-pertimbangan itu serta diskusi panjang kami setuju Sigit maju ke Pilgub, meskipun proses panjang karena masih menunggu referensi dari DPP. Namun dengan beliau mau menandatangai surat kuasa tadi jadi kebanggaan kami, " kata Setyo.

Disamping itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonidito, mengaku tidak menduga akan dipinang oleh beberapa relawan serta DPC PDI Perjuangan. Karna sesungguhnya, pihaknya menginginkan fokus membuat Kota Magelang serta tidak mengecewakan masyarakat yang sudah memilihnya.

" Sebetulnya saya ingin fokus, serta merampungkan masa jabatan sampai tiga tahun yang akan datang. Tidak ingin mengecewakan masyarakat. Namun sebagai kader loyal, saya menghormati keinginan partai, " kata dia.