BREAKINGNEWS.CO.ID –Bintang Basket NBA, LeBron James telah memutuskan untuk bergabung dengan Los Angeles Lakers untuk musim 2018/2019 mendatang. Keputusan ini banyak mengejutkan begitu banyak pihak pencinta NBA di dunia, pasalnya tim andalan Kota Los Angeles ini tengah terpuruk dalam beberapa tahun belakang ini, sangat berbanding terbalik dengan Clevend Claveries yang selama ini dibela pebasket berjuluk King Jemas ini.

Bergabungnya James bersama LA Lakers mencatatkan sejarah baru dalam karier profosionalnya. Pasalnya untuk pertama kalinya James akan tampil dan bertanding di Wilayah Barat. Selain itu, keputusan untuk bergabung bersama LA Lakers secara otomatis akan menguji kemampuannya sebagai salah satu bintang NBA, untuk membawa tim barunya ini meraih gelar juara di musim depan. Pasalnya LA Lakers saat ini sangat minim pemain bintang.

LA Lakers hanya bisa mendatangkan JaVale McGee, Rajon Rondo dan Lance Stephenson. Dengan komposisi roster Lakers saat ini, sangat berat bagi LeBron meraih cincin juara NBA musim ini.

Saat berbicara kepada media belum lama ini, LeBron James mengakui Lakers masih butuh waktu cukup lama untuk bisa mengimbangi Golden State Warriors. "Kami masih harus menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke Golden State. Semoga suatu hari nanti, kita dapat menempatkan diri pada posisi di mana kita dapat bersaing untuk gelar juara, seperti yang dilakukan Golden State selama beberapa tahun terakhir," kata LeBron James seperti dilansir ESPN.

LeBron James dalam delapan musim NBA beruntun selalu mampu lolos ke final, baik bersama Cavaliers maupun Miami Heat. Akan tetapi bersama Lakers, sangat berat bagi LeBron mengulanginya lagi. Selain Warriors, Wilayah Barat juga bertabur tim tangguh lain seperti Houston Rockets, San Antonio Spurs, Portland Trail Blazers hingga Oklahoma City Thunder.