BREAKINGNEWS.CO.ID -  Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA)  2020 yang telah memasuki babak Top 44   grup 3 pada Senin (24/2/2020) malam,  kian seru dan menarik.  Pertarungan antar peserta yang mewakili provinsi-provinsi tanah air  kian sengit, seiring peningkatan tantangan yang harus mereka lakoni dan disiarkan oleh stasiun tivi Indosiar tersebut.

Pada lomba tadi malam dari grup 3 itu, empat kontestan yang terdiri dari  Janna (Papua Barat), Yoyo (Maluku Utara), Aco (Sulawesi Tenggara), dan Mera (Aceh), berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik.

Berdasarkan poling  sementara yang  dilakukan selama kontes berlangsung, menempatkan Janna (Papua Barat) di posisi teratas. Namun posisinya masih dapat terus berubah seiring besarnya dukungan yang dikirimkan pemirsa untuk para Duta Provinsi.

Mera yang mewakili provinsi paling ujung barat Sumatera,  membuka   kompetisi   semalam   dan   menuai   berbagai   kritik   serta   saran   dari   Dewan   Juri.   “Kamu menyanyinya   masih   terlalu   banyak   berpikir   hingga   menyebabkan   cengkoknya   tidak   stabil.   Kami   pun   belum

mendapatkan  greget   dari penampilanmu   malam   ini”,  ungkap  Fildan  DA.  

Pesona  yang   berbeda  ditampilkan  Aco (Sulawesi   Tenggara)  yang   menyanyikan   lagu   “Rembulan   Bersinar   Lagi”   hingga   membuat   seluruh   Dewan   Juri memberikan standing ovation. Soimah mulai menjadi juri mulai babak ini  langsung terpukau dengan penampilan Aco. “Selama saya hadir kembali sebagai Juri LIDA 2020 ini pertama

kalinya saya memberikan standing ovation dan untuk  Aco. Saya sempat menyaksikan penampilan kamu dari TV begitu luar biasa. Akhirnya saya menyaksikan langsung dan kamu memang luar biasa”, puji Soimah.

Konser malam ini juga   kian spesial dengan hadirnya penggemar Jirayut yang tergabung dalam J- Nation memberi kejutan untuk Jirayut yang malam tadi merayakan hari jadinya ke-19. Jirayut pun semakin merasa

bahagia dengan mendapat hadiah spesial sebuah single terbaru dari Ibu Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Kompetisi masih terus berlanjut dengan penampilan Janna yang menyanyikan lagu “Cindai”. Meski sudah berupaya optimal, penampilan Janna masih belum membuat Dewan Juri terpukau. “Janna mungkin kamu masih harus lebih fokus dan lebih menghayati lagi isi lagunya. Supaya penonton juga dapat lebih menikmati penampilan kamu”, saran  Lesti DA. Sementara “Gadis Malaysia” yang dibawakan oleh  Yoyo (Maluku Utara)  berhasil mencuri seluruh perhatian Dewan Juri.

Sepanjang kompetisi berlangsung semalam, Janna yang datang dari ujung timur Indonesia ini mampu mengungguli perolehan poling. Dengan demikian Janna sudah dapat dipastikan untuk melaju ke babak selanjutnya. Kemudian disusul dengan  Aco (Sulawesi  Tenggara),  dan   Yoyo   (Maluku   Utara).   Sementara  Mera harus   menghentikan  perjuangannya, dengan begitu provinsi Aceh masih menyisakan satu duta lagi untuk bisa melanjutkan perjuangan Faul  dalam membawa kembali piala bergilir LIDA 2020.