BREAKINGNEWS.CO.ID - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat memberi arahan pada jajarannya agar terus mengikuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait bergaya hidup sederhana dan tak memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

"Agar selektif dalam melakukan aktivitas di media sosial, hindari perilaku yang mengumbar gaya hidup," ucap Wahyu di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/11/2019).
 
Bukan hanya untuk diri mereka sendiri, Wahyu berharap kiranya anggota Polda Metro Jaya bisa mengingatkan pesan tersebut ke seluruh anggota keluarganya. Dia minta anggotanya bisa berhati-hati saat menggunakan media sosial. Pasalnya salah-salah posting di media sosial dampaknya bisa buruk.
 
"Ini tolong terus diingatkan kepada keluarga. Hati-hati dan betul-betul harus waspada, jangan merasa itu nggak berdampak. Banyak contohnya apalagi terkait uang walaupun itu bercanda tetapi image yang ditimbulkan dari bercanda itu nggak baik dari institusi kita," ucapnya.
 
Lebih lanjut dia mengingatkan anggotanya juga untuk tidak bermain media sosial saat melakukan pengamanan. Hal itu tentu bisa berdampak merugikan institusi. Maka dari itu mereka diminta bisa bijak dalam bermedia sosial.
 
"Untuk itu setiap menjalankan tugas hati-hati, ini betul-betul harus diingatkan secara lagsung. Kebiasan-kebiasan, candit-candit, ngambil temannya yang lucu kalau berdampak itu tolong diedit jangan disebarkan ke grup. Karena dari grup itu nanti akan meluas dan ditangkap oleh buzer-buzer," katanya.