Purworejo - Kabar sakitnya Agung Nugroho (30) karena tertabrak mobil pengawal Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko langsung terdengar oleh orang nomor dua di Jawa Tengah itu. Menunjukan rasa empati serta pertanggung jawaban, selesai menyelesaikan kegiatan di SMAN 1 Purworejo Heru meluangkan waktu untuk datang ke kediaman Agung guna memastikan kondisi korban sore ini.

Sebelumnya, rombongan Wakil gubernur bertandang ke RS Aisiyah untuk menjenguk Agung. Tetapi sesampainya di lokasi, Agung sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Lalu rombongan langsung bertolak menuju kediaman Agung di RT 05/08 Kelurahan Baledono.

Sontak kedatangan Heru jadi perhatian warga setempat khususnya keluarga. Agung yang tengah terkapar sakit di rumahnya kaget serta tidak menyangka kalau orang yang menjenguknya yaitu Wakil gubernur Jateng. Dengan rasa gembira bercampur tidak percaya, Agung menyalami tamunya itu satu persatu.

"Saya tidak menyangka mas, Wakil Gubernur kok datang ke gubuk saya ini. Saya berterimakasih sekali karena kepedulian pemerintah khususnya Satpol PP dan Wakil Gubernur karena sudah peduli pada rakyat kecil, " katanya pada Breakingnews.com di kediamannya, Rabu (2/8/2017).

Ayah satu orang anak ini menjelaskan, kedatangan Heru tidak hanya untuk memastikan keadannya, tetapi kedatangan Wakil gubernur juga untuk mengurus semua kebutuhannya selama ia sakit. Heru dengan rombongan juga menanggung semua biaya kerusakan kendaraanya dan dagangannya yang rusak karena kejadian naas itu.

" Alhamdulillah semua keperluan saya serta biaya kerusakan motor dicukupi semua, " imbunya.

Sesudah minta maaf, Heru yang datang juga menyempatkan memberikan salam dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar juga sempat menelepon korban guna memastikan keadaan korban baik-baik saja. Dalam waktu waktu yang cukup lama, lanjut Agung Gubernur Ganjar juga meminta maaf atas kejadian itu.

" Ya pak Ganjar juga telepon barusan, " Agung melanjutkan ceritanya.

Hal sama juga diceritakan oleh istri korban Yuli (30) kalau kedatangan Wakil Gubernur membuatnya terkaget-kaget. " Saya tidak nyangka, nyatanya ada pak Wakil Gubernur, " ceritanya sambil matanya terlihat berkaca-kaca.

Diwartakan sebelumnya, arak-arakan rombongan Wagub Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko terlibat insiden waktu dalam perjalanan menghadiri acara di SMA N 1 Purworejo. Di Jalan Ahmad Yani, mobil yang dikemudikan Walidi pernah menabrak korban yang tengah melintas searah dengan rombongan. Meski pernah meninggalkan korban, lalu pihak Satpol PP Pemprov yang menabrak Agung lalu mengurus Agung di rumah sakit.