BREAKINGNEWS.CO.ID – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk baru-baru ini mengungkapkan perihal metode latihan dari sang manajer Jurgen Klopp yang terbilang keras. Ia bahkan sempat merasa begitu letih ketika menjalankan sesi latihan tersebut.

Sebelumnya, Virgil van Dijk didatangkan Liverpool dari tim Premier League, Southampton pada bursa transfer musim dingin Januari tahun lalu. Meski baru sethaun membela The Reds, Van Dijk memiliki pengakuan unik berdasarkan pengalamannya itu.

Hal ini terkait tentang metode latihan yang diberikan sang manajer Jurgen Klopp yang terbilang keras. Bahkan, Van Dijk pun sudah merasakaanya saat The Reds menjalani pramusim 2018.

"Semua cerita tentang Klopp itu benar sekali. Sebelumnya saya tidak pernah bekerja begitu keras di sesi latihan," ungkap Virgil Van Dijk seperti dilansir dari Mirror.

"Itu terjadi pada pramusim lalu. Di negara saya (Belanda), kami menyebutnya latihan tipe Jerman yang menuntut lari, lari, dan lari. Ketika Anda berpikir latihan sudah selesai, Anda masih akan berlari lagi," jelasnya.

Disamping itu, Van Dijk juga masih ingat betul saat dirinya merasa begitu letih sepulang dari pemusatan latihan di Prancis tahun lalu. Strategi permainan gegenpressing yang diterapkan Klopp memang menuntut pemain mampu berlari sepanjang laga.

Dengan kemampuan lari di atas rata-rata, para pemain Liverpool diharapkan bisa sesegera mungkin merebut bola sesaat setelah kehilangan. Dan, kemungkinan pola latihan keras ini juga berimbas pada cedera yang dialami beberapa pilar lini pertahanan The Reds saat ini.

Karena saat ini, Liverpool hanya memiliki Virgil van Dijk di deretan bek tengah, setelah Joe Gomez, Dejan Lovren, dan Joel Matip menepi. Yang teranyar, gelandang bertahan Fabinho, yang diplot sebagai bek tengah dadakan juga dikabarkan harus absen di beberapa pertandingan kedepannya.

Sang bek asal Brasil itu mendapat cedera setelah Liverpool berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Crystal Palace dalam laga matchday ke-23 Premier League di Stadion Anfield pada Sabtu (19/1/2019) kemarin.