JAKARTA - Sebuah foto pria tua tengah duduk di KRL dan disebut mirip dengan presiden ke-2 RI Soeharto menjadi viral di media sosial. Foto itu diunggah oleh akun Twitter @arbainrambey pada Selasa (29/5/2018) kemarin. Sontak warganet ramai-ramai membicarakan sosok pria yang disebut sebagai Soeharto itu. Dari foto, pria tersebut tampak duduk seorang diri di kursi prioritas KRL. Dia mengenakan jaket serta topi berwarna hitam. Bapak itu duduk sembari memejamkan mata dan memangku tas hitamnya

Cuitan itu langsung mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Banyak yang mengiyakan kalau sosok bapak itu memang mirip Soeharto.

"ciyus om? kapan? dmn? mirip pak Harto," cuit @NChalimi.

"Iya..mirip sekali...MasyaAllah," cuit @Bramtea65 membalas cuitan Arbain.

Namun belum diketahui siapakah sosok pria yang disebut mirip Soeharto tersebut. Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga telah mendapatkan laporan ini. "Kalau dari kami tidak mencari tahu lebih lanjut, memang sempat ramai dan viral di media sosial. Ini hanya mirip dengan Bapak Soeharto dan kita tahu beliau sudah meninggal, sehingga kita tidak melakukan hal lebih lanjut," kata VP Komunikasi Eva Chairunissa, Rabu (30/5/2018).

Eva juga mengaku senang atas antusiasme masyarakat pengguna KRL. Soal pria yang mirip dengan Soeharto, menurut Eva, itu adalah keunikan atau cerita yang dapat ditemui saat menggunakan KRL.

"Dari pagi sudah ramai di grup WA (WhatsApp). Menarik, inilah KRL yang naik A sampai Z artinya banyak sekali yang mirip siapa, atau tokoh sebenarnya. Kalau memang dia seorang tokoh, kadang kita minta quote-nya terkait KRL dan lain-lain, kalau cuma mirip ya sudah," ujar Eva.