BOGOR - Pesta pernikahan sepasang suami istri ini buat heboh warga Bogor. Pasalnya beda usia antara istri serta suaminya terpaut 49 tahun. Peristiwa unik itu berlangsung di Kampung Cipicung, Bogor.

Pesta pernikahan sederhana yang digelar pada Minggu (24/9/2017) itu antara Ade Irawan pemuda berumur 21 dan seorang wanita bernama Sanih (70). Sanih yang disebut janda tua itu dipersunting Ade yang usianya terpaut begitu jauh dengannya.

Menurut Ade, pernikahannya dengan wanita berusia 70 tahun itu bukanlah tanpa sebab. Ade mengakui dirinya pernah merajut pernikahan dengan wanita sebayanya. 

Tetapi, sempat tidak berhasil karena ia merasa dituntut banyak oleh istrinya terdahulu terutama masalah ekonomi yang membuatnya merasa cukup diberatkan lantaran hanya bekerja serabutan.

" Pernikahan saya yang kedua ini sudah kehendak Allah, saya niatnya ibadah untuk berumahtangga, " kata dia.

Ia mengharapkan, Sanih tidak menuntut banyak darinya. " Saya cinta sama istri saya, " kata lelaki yang memberi mas kawin seperangkat alat salat itu. Di samping itu, Sanih mengaku senang bisa kembali mempunyai suami untuk temani hidupnya.

Sanih yang sudah janda dua kali itu mengharapkan pernikahannya dengan Ade bisa abadi hingga maut memisahkannya. " Semoga diridhoi Allah dan berharap punya keturunan, " ujarnya.

Banyak warga yang berniat datang untuk lihat peristiwa pernikahan yang termasuk langka itu.