JAKARTA - Aksi emak-emak berkendara motor kembali menjadi perbincangan di media sosial. Salah seorang pemotor bernama Wira Satria merekam aksi emak-emak menerobos lampu lalu lintas. Ia juga mengunggahnya di Instagram pada Rabu (23/5/2018). Di video, tampak seorang ibu berbaju hijau yang tengah mengendarai motor di wilayah Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Video itu diambil ketika kondisi kendaraan tengah berhenti di depan lampu lalu lintas. Tidak berapa lama lalu, datang emak-emak pemotor tersebut menerobos lampu lalu lintas. Dia juga tampak tidak memakai helm.

"Itu video saya rekam pas lagi jalan sama teman. Waktu Minggu (20/5/2018) kemarin di daerah Gandaria City, Kebayoran Baru. Saya lagi keliling Jakarta bareng teman," ujar Wira. Setelah menerobos lampu lalu lintas, ibu tersebut langsung berbelok ke arah kanan. Dari arah berlawanan, ada satu mobil dan motor yang melintas. Klakson terdengar sangat kencang untuk memperingatkan emak-emak tersebut.

Beruntung, emak-emak pemotor itu tidak mengalami kecelakaan. Dia juga langsung meneruskan perjalanannya. "Dia mau menuju ke arah Pondok Indah. Ibunya selamat, cuma motor dari arah yang berlawanan nyaris nabrak soalnya mau nyalip mobil dari kiri," kata Wira.