MONTMELO -- Bintang Yamaha Movistar, Mavercik Vinales, tidak sabar menjajal Sirkuit De Catalunya di balapan MotoGP akhir minggu ini. Dia menginginkan memberikan hadiah kemenangan untuk Yamaha di tempat tinggalnya sendiri, Spanyol.

" Montmello yaitu trek khusus karna ini yaitu tempat tinggal saya. Lintasannya sangat cocok dengan style mengemudi saya. Kami (Yamaha) sekarang ini begitu kuat serta yakin diri karna temukan beberapa pilihan tuning untuk motor, " kata Vinales, ditulis dari Speedweek, Jumat (9/6).

Vinales demikian semangat menuju Montmelo. Dia berjanji pada semua penggemarnya bakal cetak poin sebanyak-banyaknya serta memperjuangkan podium pertama hingga akhir.

" Untuk memenangkan balapan besok, kami mesti cerdas, terlebih pilih ban, " tuturnya.

Pembalap muda ini senantiasa naik podium di Montmelo pada 2011-2014. Pada 2011, dia mencapai podium ke-2 di kelas 125cc.

Vinales peroleh podium pertama pada 2012 serta ketiga di 2013 waktu jadi pembalap Moto2. Pembalap Spanyol begitu merindukan podium pertama waktu dianya saat ini jadi pembalap MotoGP dimana dia cuma finis ke empat th. lantas.