BREAKINGNEWS.CO.ID - Maverick Vinales mengaku sangat antusias menatap seri kedelapan MotoGP 2018 yang akan berlangsung di sirkuit Sachsering, Jerman pada Mingggu (15/7/2018). Hal tersebut tentu tak terlepas dari torehan positif yang diukurnya di seri MotoGP Belanda pada dua pekan lalu, di mana pembalap Movistar Yamaha ini sukses merebut podium ketiga usai bertarung sengit dengan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins di sirkuit Assen.

Saat ini Vinales berada di peringkat ketiga pada klasemen pembalap dengan koleksi 93 poin, tertinggal 47 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak, dan tertinggal enam poin dari sang tandem, Valentino Rossi yang duduk di peringkat kedua.

"Saya telah menanti tiba di Sachsenring. Motor kami makin siap dan kami mulai melihat semua dengan cara positif, membantu kami untuk mengakhiri paruh pertama musim ini dengan baik. Kami harus mendapat poin sebanyak mungkin agar tetap di klasemen atas," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Tampil kompetitif dan sempat bersaing di posisi terdepan dalam balapan di Assen dua pekan lalu, pembalap berusia 23 tahun ini mengaku mendapat perasaan yang cukup mirip dengan awal 2017, yakni saat ia mendominasi lima seri pertama dengan tiga kemenangan.

"Untungnya, di Assen saya merasa sangat nyaman berkendara dan saya mendapatkan feeling yang baik seperti dulu. Kami mampu mengatasi masalah kecil yang kami hadapi pada beberapa lap pertama dan membuat kami tertinggal dari rider lain," ungkapnya.

Musim ini, Vinales belum juga menapaki tangga podium terpuncak dan Yamaha juga masih mengalami paceklik kemenangan selama setahun. Top Gun baru meraih dua podium sejauh ini, yang dimana podium pertamanya diraihnya di seri MotoGP Amerika Serikat 2018. Untuk itu, ia pun bertekat untuk bekerja keras meraih podium kemenangan atau paling tidak podium posisi kedua di MotoGP Jerman ini.

"Podium di Assen bagai angin segar dan memberi saya motivasi ekstra untuk mempertahankan kekuatan dan mengerahkan 100% seperti biasa. Tahun lalu di Sachsenring saya gagal podium dan finis keempat, jadi tahun ini kami akan bekerja keras demi kembali naik podium," pungkasnya.