BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku siap membalaskan dendamnya di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol akhir pekan ini, usai tahun lalu gagal merebut podium meski start dari pole.

Vinales mengaku sangat bersemangat menjalani seri kandangnya akhir pekan nanti. Menurutnya, dukungan penonton tuan rumah bisa memberinya tambahan motivasi untuk tampil baik, meski dirinya belum juga mampu mengakhiri puasa kemenangan sejak Le Mans, Prancis 2017. "Saya sangat senang ke Aragon. Semua seri Spanyol sangat spesial berkat atmosfer dan penggemar yang selalu mendukung para pembalap Spanyol. Aragon seperti seri kandang kedua saya dan kami yakin bisa tampil baik di atas M1," ujarnya lewat rilis resmi tim.

Vinales mengaku sangat menyukai lintasan Aragon, dan prestasinya di sirkuit ini tak bisa dikatakan buruk.Selama berkarir di Grand Prix, ia telah mengoleksi tiga podium di sirkuit tersebut, salah satunya merupakan kemenangan yang ia raih di Moto2 2014. "Aragon juga merupakan salah satu sirkuit favorit saya berkat layout-nya, jadi di sana kami bisa cepat. Sangat pening untuk tetap fokus dan terus memperbaiki diri dari seri ke seri untuk mendapat setup motor terbaik," ungkap pembalap berjuluk Top Gun ini.

Juara dunia Moto3 2013 ini dikenal selalu tampil kompetitif di Aragon, salah satu buktinya terpampang dengan pole yang ia rebut tahun lalu. Sayangnya, masalah ban harus membuatnya tertahan di posisi keempat dan gagal naik podium. Akhir pekan nanti, ia pun bertekad membalaskan dendamnya.

"Tahun lalu kami hanya bisa berada di ambang pintu podium, karena kami mengalami masalah ban dan itu balapan yang sulit bagi kami. Tahun ini saya ingin bertarung untuk naik podium. Saya optimistis usai uji coba beberapa pekan lalu. Saya rasa kami bisa bekerja dengan baik," pungkas Vinales.