JAKARTA - Pencuri koper di bagasi Bandara Soekarno-Hatta dibekuk. Pencuri tersebut ternyata seorang pelajar SMP berinisial DV (15). "DV masih anak-anak di bawah umur. Dia sudah lakukan kurang lebih lima kali. Sebanyak 10 buah koper telah diambil," ucap Kapolres Bandara Sokarno Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (27/5/2018).

DV diamankan di rumahnya di Tigaraksa, Tangerang pada Sabtu (26/5/2018). Dirumah itu juga, dia menyimpan koper itu. "Ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB. Dia menyimpan 10 koper itu di dalam kamarnya," ucap Viktor.

Awalnya salah satu korban kehilangan 2 koper pada 12 Mei 2018. Lalu korban melaporkan kejadian itu pada 25 Mei 2018. "Dari laporan yang masuk, dilakukan penyelidikan. Kita temukan data atau informasi dari CCTV, benar bahwa hari kejadian. Tersangka mengambil bagasi milik korban," ucap Viktor.

Sebelumnya, kabar pencurian diceritakan oleh penumpang pesawat Garuda Indonesia GA417 Denpasar-Jakarta pada tanggal 12 Mei 2018 serta viral di media sosial. Kejadian terjadi sekitaran pukul 19.00 WIB.

Penumpang tersebut kehilangan 2 koper saat berada di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Saat melakukan pengecekan CCTV, koper miliknya dicuri oleh seorang lelaki menggunakan kaos putih serta celana pendek.