BREAKINGNEWS.CO.ID-Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Arief Sulistiyanto memastikan bahwa AKBP M.Yusuf, oknum polisi yang melakukan kekerasan dan videonya viral di media sosial, kini sudah dimutasikan. "Langsung dicopot untuk riksa (pemeriksaan)," demikian ditegaskan Irjen Arief Sulistyanto, Jumat (13/7/2018).

Mutasi AKBP M Yusuf tertulis dalam surat telegram Nomor ST/1786/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018. Mutasi ini diperintahkan dilaksanakan paling lambat 7 hari terhitung mulai tanggal mutasi ditetapkan.

Ramai diberitakan, pemukulan dalam video yang viral di medsos diduga oleh AKBP M Yusuf berawal dari kasus pencurian pada Rabu (11/7) pukul 19.00 WIB. Saat ini kasusnya masih dalam proses penyidikan Sat Reskrim Pangkalpinang, Bangka Belitung.

"Benar, pria berbaju oranye bertulisan polisi memang benar bertugas di Polda Babel. TKP pencurian di mini market bernama Apri Mart, Selindung, Pangkalpinang," ujar Kabid Propam Polda Babel, AKBP Jaos Feriko Panjaitan.

Ibu yang menangis dalam video itu diduga melakukan pencurian dan dipergoki Yusuf. Namun diduga karena si ibu tak mengaku, AKBP Yusuf melakukan kekerasan

Video kekerasan yang dilakukan AKBP Yusuf menyebar luas dan mendapat kecaman masyarakat. Polda Babel segera bergerak dan mengecek video itu, kemudian melakukan pemeriksaan. Tidak pantas seorang polisi bertindak seperti itu.