BREAKINGNEWS.CO.ID - Musibah gempa bumi yang beberapa kali menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat, menumbuhkan empati berbagai elemen masyarakat. Selain tokoh-tokoh masyarakat, banyak selebritas ternama berkenan melihat langsung keadaan Lombok. Termasuk pedangdut Via Vallen.

Pelantun lagu "Sayang" ini berkunjung ke Lombok dan menghibur anak-anak korban gempa, seperti yang diunggahnya melalui video dalam akun Instagram miliknya, Kamis (13/9/2018).

Mengenakan kaus dan jeans berwarna putih, Via nampak bersemangat menyanyikan lagu "Sayang" andalannya. Anak-anak tersebut dengan gembira bertepuk tangan sambil bernyanyi bersama Via Vallen.

Tidak hanya bernyanyi bersama, Via rupanya mengajak mereka untuk bermain games. Wanita kelahiran Jawa Timur tahun 1990 ini berharap dengan kehadirannya dapat mengurangi trauma para korban gempa.

"Alhamdulillahhh, seneng banget bisa dapet kesempatan berkunjung ke lombok utara bareng vyanisTy peduli Lombok untuk mengunjungi para pengungsi yang sedang dalam masa pemulihann. Menghibur pengungsii, ngegames bareng, nyanyi bareng, ketawa bareng Semoga tawa bahagia atas kehadiran Via dan temen2 vyanisTy peduli lombok ini bisa sedikit mengurangi trauma para pengungsi akibat gempa #lombokbangkit #vyanistypedulilombok." tulis Via di keterangan videonya.

Usai melihat unggahan Via, warganet ramai-ramai memenuhi kolom komentar. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka mencibir Via lantaran tidak menyanyikan lagu anak-anak yang lebih pantas.

"Kak Viaaaa @viavallen kenapa gk nyanyi lagu anak2 sih? Kan banyak anak kecilnya kak, hidupin lagu anak2 dong kak. Manatau kalau kakak yg nyanyiin bakalan hits lagi," tulis akun @mazu***.

"Mbok anak anak dikasi lagu yg baik," sambung akun @rein***.

"Maaf lagunya kurang pas..untuk anak2 dan warga lombok sedang susah..hiburlah dgn rasa kasih dan sayang yang menyenangkan..supaya tidak bertambah sedih..biar merasa diperhatikan dan bangkit.. semangat untuk meraih masa depan yang bahagia dan ceria.." komentar akun @puji***. "Masih kecil di ajarin syg2 kacau," tambah akun @sigitz***.