BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama ajang Formula 1 seri GP Rusia 2018. Pembalap berkebangsaan Jerman ini menorehkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 34,488 detik dengan melahap 19 putaran di sirkuit Sochi Autodrom, Jumat (28/9/2018).

Sementara pada posisi kedua ditempati oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Pembalap berkebangsaan Australia ini menorehkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 34,538 detik. Waktu tersebut hanya terpaut 0,050 detik dari Vettel. Namun begitu, Ia mampu mengasapi pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Sang juara bertahan ini harus puas duduk di posisi ketiga dengan raihan waktu yang ditorehkannya 1 menit 34,818 detik. Hamilton disusul rekan setimnya, Veltteri Bottas di tempat keempat.

Masalah yang dialami Danilo Ricciardo membuatnya tidak bisa kembali ke trek dan mengakhiri sesi di urutan kelima. Esteban Ocon menyusup di posisi keenam dengan torehan waktu 1 menit 35,663 detik. Di belakangnya ada Raikkonen yang sempat memimpin tapi melorot ke peringkat tujuh.

Pembalap Haas, Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg dari Renault masing-masing menempati urutan kedelapan dan kesembilan. Adapun Giovinazzi yang akan membalap semusim penuh tahun depan berhasil merangsek ke sepuluh besar dan unggul 0,3 detik dari rekan setimnya, Charles Leclerc.

Bendera kuning sempat berkibar sebentar setelah insiden melintir yang dialami Norris. Pembalap yang akan melakoni debut balapnya di F1 musim depan itu mengakhiri sesi di urutan ke-13. Lance Stroll juga memicu bendera kuning setelah melintir di Tikungan 9 dan akhirnya menjadi pembalap dengan catatan waktu paling lambat.

Hasil Latihan Bebas Pertama GP Rusia 2018: