JAKARTA - Antusias penonton film remaja yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq berjudul 'Dilan 1990' masih diminati sejak dirilis perdana pada 25 Januari 2018. Menurut data Filmindonesia.or.id, film ini akan melampaui film terlaris kedua setelah Film Laskar Pelangi yang tayang tahun 2008 yakni, Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 dengan perolehan 6.858.616 penonton.

Berdasarkan data film yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan ini sudah mencapai angka 6.276.473 penonton. Pemeran Milea akan menepati janjinya jika film rumah produksi Max Picture ini meraih 7 juta penonton. Vanesha Prescilla, pemeran utama film ini berjanji seperti yang akan dilakukan pada Iqbaal Ramadhan. Dilihat dari video yang diungggah akun Youtube Falcon Pictures, Vanesha berjanji akan menyusul Iqbaal ke Amerika Serikat.

"Kalau bisa, pas Iqbaal graduation aku susul dia (ke Amerika)," tuturnya. Iqbaal si pemeran Dilan sendiri berharap hal yang sama jika memang berhasil mencapai tujuh  juta penonton. "Tapi kalau satu dari lain hal tak terjadi, teman-teman jangan sedih. Belum rezekinya saya dan Lia bertemu di sini," kata Iqbaal.

Di sisi lain, sang sutradara memiliki keinginan sendiri untuk membawa film ini ke pelosok Riau untuk ditonton bersama anak-anak di sana. "Saya sudah janji ajak anak-anak Riau yang dipelosok sana gak ada bioskop, saya akan datang ke sana membawa film Dilan," kata Fajar. Wah, kita doakan saja mencapai tujuh juta penonton dan para pemeran hingga sutradara dapat mewujudkan keinginan masing-masing.