BREAKINGNEWS.CO.ID – Bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk menyebut jika saat ini The Reds memang tengah berada dalam zona yang tidak nyaman di Grup C. Ia menyatakan hal tersebut terjadi karena ulah mereka sendiri.

Saat ini, pasukan Jurgen Klopp tersebut harus menunggu hingga matchday keenam untuk mengetahui apakah mereka bisa lolos dari penyisihan Grup C. The Reds sendiri saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi enam poin saja dari lima pertandingan.

Dari lima laga yang sudah dijalani, Liverpool hanya meraih dua kali kemenangan saja yakni saat menjamu PSG dan Red Star Belgrade. Namun mereka kalah terus saat tandang ke markas lawan, termasuk saat melawan Napoli di pertemuan pertama.

PSG saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Champions dengan raihan delapan poin. Sementara itu Napoli berada di peringkat pertama dengan koleksi sembilan poin.

Hal tersebut jelas membuat The Reds berada di zona yang tidak nyaman. Karena di laga yang akan berlangsung di Anfield pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB nanti, pasukan Klopp harus menang dengan skor 2-0.

Tugas tersebut jelas tidak mudah bagi The Reds. Namun Van Dijk justru merasa bahwa Liverpool memang layak untuk berada di posisi tersebut.

"Ini adalah kesalahan kami sendiri, tetapi kami memiliki cara untuk keluar dari situsi ini. Kami belum dalam performa terbaik kami di Liga Champions sehingga kami layak berada di posisi ini," ungkap bek asal Belanda tersebut seperti dilansir dari Goal International.

Namun, Van Dijk berharap jika Liverpool bisa memenuhi target untuk meraih kemenangan. Sebab dengan demikian mereka bisa sekaligus membuktikan diri bahwa mereka pantas berlaga di Liga Champions.

"Jika kami tidak menang, kami tidak pantas berada di Liga Champions. Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi. Mudah-mudahan kami akan melaju dan menunjukkan bahwa kami benar-benar pantas berada di sana," sambungnya.

"Di Liverpool selalu ada banyak tekanan, tetapi ini adalah tekanan yang baik. Anda ingin bermain dalam situasi seperti ini. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan sebelumnya (pertandingan terakhir) tetapi sekarang kami di sini," pungkasnya.