BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebagai ajang olahraga terbesar yang dihadiri berbagai negara di benua Asia, Asian Games 2018 telah berhasil memukau ribuan mata saat upacara pembukaan di dua kota Jakarta dan Palembang terutama pada 18 Agustus 2018 silam di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sebagai akhir dari rangkaian acara Asian Games akan ditutup dengan upacara Closing Ceremony Asian Games 2018 yang digelar hari ini Minggu (2/9/2018). Panitia penyelenggara ternyata telah memberikan keterangan terkait sejak hari Selasa (28/8/2018) lalu mengenai konsep acara.

Tema yang bakal diusung adalah “Terima kasih” dan bertujuan untuk menggambarkan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang dalam berbagai cabang olahraga di Asian Games.

Tak lupa, ucapan terima kasih juga diberikan kepada ribuan relawan yang telah bertugas membantu terselenggaranya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Menariknya, penutupan Asian Games ini tidak hanya mengandalkan artis-artis hiburan dalam negeri. Melalui akun Instagram @asiangames2018, sederet penyanyi telah dipastikan bakal hadir, baik yang berasal dari Indonesia, India, hingga Korea Selatan. Ya, selain BCL, Isyana Sarasvati, dan beberapa penyanyi lokal, nama-nama internasional pun muncul, seperti Siddhart Slathia serta dua boyband ternama dari Negeri Ginseng: iKON dan Super Junior!

Anda pasti sudah mendengar soal hadirnya dua boyband asal Korea Selatan Super Junior dan iKon penutupan Asian Games 2018, boyband tersebut pun jadi salah satu yang paling banyak dinanti.

Munculnya nama boyband dalam deretan pengisi acara penutupan Asian Games 2018 memang sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Namun, mengingat Asian Games adalah pesta olahraga Asia, kedatangan mereka jelas masuk akal.

Berdasarkan informasi yang diterima, iKON dipastikan akan membawakan dua lagu dalam penutupan Asian Games 2018, yakni "Love Scenario" dan "Rhythm Ta". Tertulis juga bahwa iKON akan menjadi penampil ketiga dan durasi 20 menit 24 detik.

Selain iKON, ada pula setlist Super Junior yang disebut bakal menyanyikan tiga lagu, yaitu "Sorry Sorry", "Mr Simple", "Bonamana". Dalam buku itu tercantum Super Junior sebagai penampil ketujuh dengan durasi 20 menit 51 detik.