BREAKINGNEWS.CO.ID-  Meski sibuk dengan beragam aktifitas, penceramah kondang ustad Soulmed tetap memberi perhatian penuh kepada grup gambus the Sulthan. Ini dibuktikannya dengan menyelesaikan proyek singel kedua grup tersebut dengan judul " panggilanMU ", sebelum bertolak melaksanakan haji ke Makkah beberapa hari ke depan.

Hal tersebut menjadi penting, karena untuk melakoni salah satu rukun Islam tersebut, ia bersama istrinya harus meninggalkan tanah air serta keluarga nyaris selama satu bulan.

"Iya, saya akan meningggalkan tanah air bersama istri untuk berhaji selama 25 hari ke depan,"ujar ustad Soulmed saat ditemui   dalam acara walimatusafar, atau selamatan menjelang keberangkatan di Mega Mendung, kemarin.

"Saya harap, setelah pengambilan gambar lagu ini selesai, pekerjaan pengeditan dan lainnya bisa dilakukan tim lain selama saya berada di sana."

Tak hanya dirinya, persiapan lain juga dilakukan sang istri, April Jasmine. Perempuan yang akan mendampingi sang penceramah selama menjalankan prosesi haji tersebut juga telah melakukan sejumlah persiapan lain. Salah satunya, memberi pengertian kepada anak-anak yang ditinggalkan bahwa mereka akan berpisah selama beberapa waktu.

Itu dilakukan karena dirinya takut anak-anaknya akan mencari-cari dirinya selama kepergian tersebut “Ya kalau dipikirin beratnya nanti habis-habis aduh nggak bisa jalan gitu kalau mikirin beratnya. Tapi kita lihat lagi ini sudah panggilan Allah Insya Allah dipermudahkan anak-anak juga anteng. Kita juga sudah coba anak-anak jauh dari aku karena kan setiap hari sama aku nah ini sudah agak mulai dilepas main sama mbak, main sama artnya dan Alhamdulillah anteng jadi Bismillah lah mereka paham dan mengerti jadi bisa ditinggal,” kata April.

Diakuinya lagi, si kembar sudah bisa jauh dari dirinya. Tetapi tidak yakin dengan putra sulungnya, Sultan. Karena, ia harus ditinggal ayah dan ibunda selama 25 hari. "Kalau sultan sih sampai saat ini masih nyantai. Paling nanti tuh kalau sudah sampai bandara dia baru sadar kalau ayah sama maminya akan pergi nah di situ dia baru sadar kalau maminya akan pergi sama ayahnya,” papar Ustaz Solmed.