BREAKINGNEWS.CO.ID -  Tim futsal Putri Universitas PGRI Semarang (Upgris) mengawali hari kedua LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 dengan kemenangan 1-0 atas Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Rabu (13/11/2019).  Kemenangan ini pada laga yang dihelat di di GOR Manunggal Jati, tersebut terasa special, karena mereka langsung mengambil alih puncak klasemen

Sejak kick-off, Upgris membuka keunggulan lewat gol pertama mereka pada menit ketiga. Yuni Nur Afifah mencetak gol setelah berhasil merebut bola operan dari pemain lawan, Yan Wijayanti Cindrawasih, dan menggiringnya hingga mampu menceploskan bola ke gawang UGM. Dengan gol tersebut, Upgris unggul dengan skor 1-0.

Berselang satu menit, UGM memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, bola tendangan Yan mampu dihalau salah satu pemain Upgris, Yuni, sehingga hanya membentur tiang kanan gawang.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak menambah gol. Beberapa peluang juga belum mampu dimanfaatkan dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga babak ini berakhir.

Pada menit ke-29, UGM kembali berpeluang mencetak gol. Namun, bola yang ditendang Aliya Putri Zaenubia berhasil ditepis kiper Upgris, Zihni Ashfahani. Tak lama kemudian, Windi Elvandari juga berusaha menambah gol untuk Upgris. Akan tetapi, bola tersebut mampu ditangkap oleh kiper lawan, Adhea Anissavera.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup. Skor 1-0 untuk kemenangan Upgris menutup pertandingan ini.

Asisten pelatih Upgris, Muhammad Yusuf Habibi, mengungkapkan bahwa motivasi tim asuhannya untuk menang adalah ingin membawa nama Upgris ke kancah Nationals. Ia mengatakan, “Anak-anak sudah bermain dengan bagus. Meski sudah lelah di tengah-tengah permainan, mereka masih bertahan dengan bagus walaupun banyak peluang yang belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang sebelum bertanding di LIMA. Oleh karena itu, kami akan menganggap setiap pertandingan adalah final dan terus berusaha secara maksimal agar bisa membuktikan bahwa kami bisa membawa nama Upgris ke Nationals.”

Dengan hasil ini, kedua tim saling bertukar tempat pada posisi klasemen Pul X LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Kemenangan ini membuat Upgris berada di peringkat kedua. UGM berada di peringkat keempat.

Upgris akan menjalani pertandingan kedua melawan sang juara bertahan LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Jumat (15/11) pukul 14.00. UGM juga akan bertanding pada Sabtu (16/11) pukul 14.00 untuk berhadapan dengan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang.