BREAKINGNEWS.CO.ID – Belum lama ini, Apple resmi merilis update terbaru iOS 12.1.2 guna memperbaiki konektifitas jaringan pada perangkat iPhone yang ada di Turki. Bertujuan untuk memperbaiki masalah tersebut, namun ternyata berimbas ke perangkat yang sebelumnya tidak mengalami masalah.

Seperti dilansir dari ubergizmo.com, berdasarkan laporan dari Forbes, sejumlah pengguna iPhone yang melakukan update iOS 12.1.2 justru mengalami koneksi data terputus. Bagi beberapa pengguna, masalah ini tidak dapat diatasi bahkan setelah mereka melakukan resetting.

Sejauh ini belum ada keterangan dari Apple dalam menanggapi keluhan ini. Namun Apple malah mengumumkan akan meluncurkan update terbaru versi 12.1.3 meskipun tanpa keterangan kapan dan apakah akan menyelesaikan isu sebelumnya.

Nah untuk kalian yang mendapati notifikasi update versi 12.1.2, sebaiknya kalian menahan diri dulu ya agar tidak mengalami hal yang serupa. Namun jika kalian yang sudah terlanjur melakukan update, kali ini Breakingnews.co.id akan memberikan solusinya.

Sebenarnya ada cara sederhana untuk mengatasi hilangnya sinyal pada iPhone setelah update iOS 12. Caranya cukup mudah dan tak perlu menggunakan aplikasi tambahan nantinya, yuk disimak caranya dibawah ini:

1.Langkah pertama, silahkan buka menu setting lalu pilih menu Cellular

2.Pilih menu Wifi Calling, lalu matikan fitur tersebut

3.Selanjutnya pilih menu Cellular data Option, pilih Enable LTE

4.Didalam menu Enable LTE, centang bagian Data Only, setelah itu lihat indikator sinyal di iPhone anda

5.Selesai

Sebagai informasi, jika cara diatas masih belum bisa, maka kalian silahkan restart lagi iPhone kalian yah guys. Selamat mencoba dan semoga ya berhasil guys.