JAKARTA - Dropbox versi iOS menerima update berisi sejumlah perbaikan. Perbaikan tersebut dapat ditemukan pada aktivitas file dan desain preview file, menjadi fitur utama pada update ini.

Seperti dilansir dari 9to5mac, Selasa (22/5/2018), Setelah menghadirkan dukungan drag dan drop pada bulan lalu, Dropbox menghadirkan peningkatan performa ke aktivitas file sehingga saat pengguna meninjau secara langsung dari aplikasi, satu ketukan akan menampilkan daftar dari tindakan.

Tindakan tersebut termasuk edit, berbagi, dan bagi pengguna Dropbox Professional dan Business Advanced, penampil riwayat tindakan.

Perubahan besar lain termasuk update yang terkait dengan desain preview file, yang tampil lebih rapi untuk menawarkan pengalaman meninjau lebih baik.

Dengan versi terbaru Dropbox, pengguna akan dapat dengan mudah memberikan komentar pada konten mereka. Selain itu di bagian bawah preview file, pengguna Dropbox dapat mengakses umpan balik dari rekan, menambahkan umpan balik mereka, serta menerima update aktivitas file.

Kedua fitur ini telah mulai bergulir, namun mungkin tidak akan menjangkau seluruh wilayah di saat bersamaan. Sehingga pengguna diminta bersabar menunggu update ini merambah negara lainnya.

Sebelumnya, Dropbox resmi mengumumkan penawaran publik awal (IPO) perusahaannya. Saham perusahaan Dropbox dilaporkan meningkat sekitar 36 persen pada penutupan pasar.

Dropbox mengakhiri hari pedagangan, dengan simbol "DBX" lebih tebal, dengan valuasi pasar sekitar USD10 miliar (Rp142,8 triliun).