BREAKINGNEWS.CO.ID -  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengukuhkan diri sebagai juara Pul B LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 dengan hasil angka sempurna dari empat laga. Pada Minggu (4/11),  UNY mematahkan perlawanan Universitas Pembangunan Negara (UPN) "Veteran" Yogyakarta dengan skor 7-2.

UNY sudah unggul setengah lusin gol tanpa balas di babak pertama. UPN "Veteran" Yogyakarta membuat dua gol hiburan setelah UNY mencetak sebuah gol lagi di awal paruh kedua duel di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini.

Wildan Miftakh Abdullah (14) mencetak gol pembuka di menit ke-10, sebelum Anton Cahyo Nugroho (11) melesakkan dua gol lagi [menit ke-11 dan 13]. Empat gol lainnya ditorehkan Sasmitha Pandhuwandaya (10) [16'], Fitrian Agung Yudhistomo (4) [19'], Maezar Rizaldy Pratama (13) [19'], dan Galih Dwi Nur Pasha (5) [22']. Dua gol UPN Yogya dihasilkan Muhammad Taufan Triaski (8) [28'] dan Muhammad Tri Prasetyo (23) [32'].

Di pertandingan terakhir di Pul B pada Senin (5/11), UNY akan meladeni tuan rumah yang tengah percaya diri berkat dua kemenangan beruntun, UII. UPN Yogyakarta akan melawan Univ. Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di hari yang sama.

 

UII dan Undip Pelihara Kans

Di pertandingan sebelumnya, tuan rumah LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018, Universitas Islam Indonesia, memperlebar lagi kesempatan mereka mencapai semifinal. Pada Minggu (4/11), UII mengempaskan Univ. Kristen Satya Wacana untuk menghasilkan kemenangan kedua.

Di pertandingan keempat mereka di Pul B, UII tampil dominan. Di kandangnya, GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, tim putra UII unggul dua gol di babak pertama, dan menambah tiga gol lagi di paruh kedua laga.

Al Adhet Rico Pramansyah (8) mencuat di laga ini dengan hattrick [18', 19', dan  30']. Dua gol lagi disumbangkan Reno Agusta Setyawan Putra (7) di menit ke-33 dan Randy Efan Jaya Putra (6) di menit ke-36.

Kekalahan ini membuat UKSW masuk kotak. Mereka baru mengoleksi satu poin dari empat partai.

Dengan angka penuh dari kemenangan 5-0 ini, UII mengumpulkan tujuh angka. Sang tuan rumah berpeluang sekurangnya menjadi runner-up pul. Saat ini, UII masih berada di peringkat kedua.

Di laga terakhirnya pada Senin (5/11), UII akan menghadapi favorit di Pul B, Univ. Negeri Yogyakarta.

Masih dari Pul  B, Universitas Diponegoro (Undip) juga membuka lebar kans melaju ke semifinal LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. Kemenangan empat gol tanpa balas atas Univ. Atma Jaya Yogyakarta pada Minggu (4/11).

Dua dari empat gol Undip dilesakkan Saeful Imam Muttaqin (15), masing-masing pada menit ke-12 untuk membuka skor, dan menit ke-39. Adiyaksa Rizkia Dwi Putra (11) dan Bagas Indra Bimantara (3) menyumbangkan satu gol, masing-masing di menit ke-32 dan 36.

UAJY baru mencetak tiga poin, juga dari empat laga sehingga tak berpeluang lagi ke semifinal. Dengan angka penuh ini, Undip mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan di kompetisi yang digelar di di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini.

Di laga terakhirnya pada Senin (5/11), UAJY akan menghadapi Univ. Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta. Undip berpeluang menambah jumlah kemenangan dan lolos ke empat besar saat meladeni Univ. Kristen Satya Wacana (UKSW).