SAAT melakukan puasa, permasalahan kulit kering memanglah tidak dapat terhindarkan. Hal semacam ini adalah sinyal kalau kulit muka alami dehidrasi akibat kekurangan konsumsi cairan.

Untuk kembalikan kelembaban kulit, terkecuali konsumsi cukup air waktu sahur serta berbuka puasa, butuh ditunjang juga dengan perawatan kulit dari luar. Yang terutama yaitu memakai pelembap.

" Waktu bermake-up di bln. puasa, kuncinya yaitu memakai pelembap, " tutur make-up artist Ryan Ogilvy waktu didapati di lokasi Sudirman, Jakarta Pusat, sekian waktu lalu.

Dituturkan Ryan Ogilvy, bila tidak memakai pelembap, hasil riasan muka jadi terlihat kering serta pecah-pecah. Hal semacam ini makin kronis bila berlangsung waktu bln. puasa dimana struktur kulit semakin lebih kering dari umumnya.

" Saya pernah make-up-in orang lain lantas ketinggal aplikasi pelembap alhasil berwajah jadi tampak pecah-pecah. Ingin tidak ingin saat ini bila ketinggal pelembap, mesti beli, " kenang penata rias yang sering merias beberapa selebriti A-lister Tanah Air.

Ryan juga merekomendasikan utama pilih pelembap dengan kandungan SPF. Terkecuali pelembap untuk kulit, janganlah lupa untuk memakai pelembap bibir atau lip balm.

" Saat ini telah banyak pelembap bibir yang tidak ada rasa, itu dapat dipakai, " ujarnya.