BREAKINGNEWS.CO.ID - Universitas Negeri Jakarta mendominasi laga melawan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti pada lanjutan laga pul B LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Pada akhir laga yang dihelat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu pada Selasa (5/11) ini, UNJ memenangi pertandingan dengan skor 12-1.

UNJ sudah bermain dua kali dengan meraih satu kali kemenangan atas Universitas Nasional (Unas) Jakarta dengan skor 3-0 dan skor 1-4 saat dikalahkan  Universitas Kristen Indonesia (UKI) dengan skor 1-4.  Sedangkan STP Trisakti  pada laga pertama melawan Unas takluk dengan skor  2-9.

Kedua tim bermain sama kuat hingga menit kesembilan. UNJ berhasil mencetak gol pada menit ke-10. Student-athlete bernomor punggung 10, Febrian Aldiansyah, berhasil menceploskan bola lewat tembakan mendatar ke sudut gawang Polimedia. UNJ berhasil menambah keunggulan lewat Ary Sadana Wida Putra pada menit ke-12.

STP Trisakti berusaha untuk keluar dari tekanan UNJ, tetapi UNJ selalu berhasil merebut bola. UNJ kembali mencetak gol pada menit ke-15. Tembakan keras Bagas Teguh Surisno bersarang di sisi kiri gawang STP Trisakti. Skor menjadi 3-0.

STP berhasil mencetak gol pada menit ke-18. Student-athlete bernomor punggung 9, Jeremy Yuandi, berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Kho Shin. Skor 3-1 untuk keunggulan UNJ pada akhir babak pertama.

UNJ berhasil mencetak gol menit ke-26 lewat Bagas Bintang Prakoso. Berselang satu menit, Ary Sadana Wida Putra, berhasil mencetak gol kembali untuk menambah keunggulan UNJ. UNJ kembali mencetak angka pada menit ke-31 lewat Bagas Teguh Sutrisno dan Abdul Hafidz Harada.

UNJ melanjutkan dominasinya. Bagas Teguh Sutrisno mencetak hattrick di pertandingan ini pada menit ke-34. Abdul Hafidz Harada mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-36. Aditio Rizkiawan Ortega mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Pertandingan ditutup oleh dua gol dari Bagas Bintang Prakoso. Hasil 12-1 ini belum membuat pelatih Universitas Negeri Jakarta, Rezchy, merasa puas dengan permainan timnya. “Para pemain masih perlu evaluasi terutama dalam hal penyelesaian akhir. Kami belum merasa aman dengan hasil ini karena tim seperti UKI dan Unas juga masih mempunyai peluang yang sama. Para pemain belum kompak sehingga belum mempunyai tujuan bermain. Kami optimistis untuk pertandingan selanjutnya."

Pelatih STP Trisakti, Slamet Waluyo, mengungkapkan, “Kami mengakui bahwa tim ini memiliki performa dan materi pemain di bawah tim-tim lain. Saya ingin mempersiapkan tim ini agar bisa siap untuk LIMA Futsal musim depan.”

Dengan hasil ini, UNJ berhasil menggeser UKI di puncak klasemen dengan torehan enam poin sedangkan STP Trisakti berada di dasar klasemen. UNJ akan kembali bermain pada Jum’at (8/11) melawan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta, sedangkan STP Trisakti akan kembali bermain Rabu (6/11) bertemu dengan Polimedia.